Liga 1

Persija rekrut mantan pemain timnas U-19 Muhammad Salman

Persija rekrut mantan pemain timnas U-19 Muhammad Salman

Muhammad Salman Alfarid. (www.persija.id)

Jakarta (ANTARA) - Persija Jakarta , Minggu, mengumumkan telah resmi merekut mantan pemain yang pernah membela Timnas U-19 Salman Alfarid.

Pemain yang juga turut membela Tim Pelajar Indonesia pada Kejuaraan Sepak Bola Pelajar Asia 2019 itu diikat Macan Kemayoran dengan durasi kontrak tiga tahun.

Baca juga: Persija Jakarta liburkan tim selama sepekan

“Salman masuk dalam proyek jangka panjang kami dan nantinya akan memperkuat tim junior Persija. Kami berikan durasi kontrak panjang agar ia matang sebelum masuk tim senior,” kata Direktur Pengembangan Persija, Ganesha Putera, seperti dikutip dari laman resmi Persija.

Salman, yang dapat bermain sebagai gelandang dan bek kiri itu, merasa bangga telah dikontrak Persija. Terutama karena membela Persija merupakan impiannya sejak anak-anak.

“Siapa yang tidak bangga pakai kostum Persija? tim ini adalah impian saya sejak kecil dan terima kasih karena manajemen telah mengontrak saya. Sekarang saya main di tim junior dahulu, semoga saat-saat mendatang bisa masuk ke tim senior dan bermain di hadapan Jakmania,” kata Salman.

Salman yang lahir pada 16 April 2002 itu merupakan pemain yang mengawali kariernya di SSB Jayakarta, sebelum pindah ke Jakarta Football Academy (JFA).

Dari sana ia berkesempatan mengikuti kompetisi usia dini yakni Liga Top Skor dan Liga Kompas Gramedia. Sebelum kemudian terpilih untuk berseragam Merah-Putih pada Piala Asia U-16 2018 dan Piala AFF U-18 2019.

Baca juga: Persija pinjamkan Rafli Mursalim ke klub Liga 2

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar