Roma (ANTARA News/AFP) - Mantan kapten Inggris, David Beckham, yakin ia dapat menambah pengalaman bagi Inggris di Piala Dunia mendatang di Afrika Selatan.

Ketika berbicara dengan Gazzetta dello Sport hari Sabtu, mantan kapten Inggris itu menjelaskan bahwa ia berkeinginan untuk bisa tampil di Piala Dunia di Afrika Selatan dan membawa kembali AC Milan ke ajang Liga Champions musim mendatang.

AC Milan musim ini berlaga di Piala UEFA setelah hanya menempati posisi kelima klasemen Liga Utama Italia dan gagal lolos ke kompetisi utama Eropa itu.

Tetapi, yang paling penting baginya adalah di Piala Dunia dan Beckham yakin ia masih punya banyak kesempatan.

"Pengalaman saya diperlukan bagi suatu tim muda," katanya. "Bagi saya, ini akan cukup bermanfaat bagi tim itu dan untuk terus bekerjasama dengan (Fabio) Capello, yang telah mengubah mentalitas kita. Kami memerlukan itu," katanya.

Di tingkat klub, Beckham menginginkan mengakhiri karirnya musim mendatang dengan berlaga di final Liga Champions melawan bekas klubnya, Manchester United, meskipun ia mengakui ia akan menemui kesulitan untuk melawan tim yang ia dukung sejak kanak-kanak.

"Itu akan menjadi masalah, tetapi bila musim mendatang ada pertandingan final Milan-Manchester, saya akan menginginkan kemenangan, bahkan meskipun saya mendukung (Manchester) United," katanya.

"Musim ini saya ingin melihat Manchester bertanding melawan Barcelona. Para mantan kolega saya akan menang, karena United sekarang ini terlalu baik untuk siapapun.

"Bahkan meskipun Liverpool dengan (Steven) Gerrard, salah satu yang terbaik di dunia, merupakan tim yang berbahaya."

Beckham akan tetap berada di Milan hingga akhir musim ini, sebelum kembali ke the Los Angeles Galaxy untuk menjalani sisa musim Liga Utama Amerika Serikat (MLS - Major League Soccer) 2009.

Setelah itu, ia akan kembali ke Italia untuk pertandingan Serie A musim 2009-10, berdasarkan persetujuan yang dicapai dengan Galaxy awal bulan ini atas perpanjangan transfernya ke klub Italia itu.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009