Bandung (ANTARA News) - Dalam rangka memperingati Hari Air Seduni, USAID dan Kelompok Kerja Komunikasi Air (K3A) akan megdakan Water Quality Monitoring (WQM) di Sungai Cikapundung.

Informasi yang dihimpun ANTARA, Sabtu, menyatakan, peringatan Hari Air Sedunia di Bandung akan digelar di dua tempat berbeda, yaitu di Hulu (Kawasan Maribaya) dan Hilir (Taman Lansia Cilaki Bandung) pada hari Minggu (22/3).

Kegiatan yang akan di gelar di Hulu (Kawasan Maribaya) ialah launching WQM dan penanaman pohon.

Sementara itu, kegiatan yang akan dilaksanakan di Hilir (Kawasan Taman Lansia Cilaki Bandung) ialah melukis di dinding atau triplek (mural Expresion) yang melibatkan pelajar SMP se Kota Bandung dan aksi damai berupa pembagian pin pada masyarakat.

Rencananya berbagai tokoh masyarakat Bandung seperti Wakil Walikota Bandung, Ayi Vivananda dan Ketua PDAM Kota Bandung akan membuka acara peringatan Hari Air Sedunia di Kota Bandung.

Selain itu, Environmental Services Program United States Egency for International Development (ESP-USAID), rencananya akan menghadiri acara tersebut.

Kelompok Kerja Komunikasi Air (K3A) ialah sebuah lembaga yang peduli terhadap masalah lingkungan dan kesehatan air, khususnya sumber daya alam berupa air dan berdiri pada bulan September 2005 di Bandung.

K3A berdiri sebagai sebuah kelompok kerja dan berjalan sangat cair dengan kesepahaman persepsi terhadap pentingnya fungsi air bagi kehidupan manusia.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009