Jakarta (ANTARA) - Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, menjanjikan harga perangkat Xiaomi tidak terpengaruh nilai tukar (kurs) rupiah yang cenderung melemah terhadap dolar AS seiring meningkatnya kekhawatiran terhadap wabah virus corona atau COVID-19.

“Penurunan nilai tukar rupiah menjadi tantangan tersendiri, terutama dalam situasi ini, meski kami memastikan untuk selalu menjunjung prinsip harga yang sebenarnya,” ujar Alvin dalam pernyataannya di Jakarta, Selasa.

“Kami akan memastikan harga produk tidak berubah kecuali keadaan yang sangat memaksa,” Alvin melanjutkan.

Dalam suratnya tersebut, Alvin juga mengungkapkan rencana Xiaomi untuk Indonesia pada 2020.

“Tahun ini kami akan memboyong berbagai macam produk gaya hidup, dengan semangat untuk memenuhi kebutuhan segmen pemula, menengah, dan flagship, dengan semangat untuk membahagiakan seluruh pengguna dari seluruh kalangan,” kata dia.

Baca juga: Xiaomi Mi Mix Alpha berlayar fleksibel beredar 25 Februari

Baca juga: CEO Xiaomi desak industri ponsel China kembali beroperasi


Setelah Mi 10 dan Mi 10 Pro urung diluncurkan di Mobile World Congress (MWC) karena pameran itu dibatalkan, pada awal bulan Xiaomi mengumumkan bahwa perangkat flagship terbarunya itu akan meluncur akhir bulan ini.

Penjadwalan tersebut berjarak sebulan dari acara semula direncanakan, sehingga penjualan dua flagship yang mendukung 5G itu diperkirakan akan dimulai pada atau segera setelah 27 Maret, untuk pasar global.

Alvin tidak menyebut perihal kehadiran dua perangkat flagship Xiaomi tersebut.

Namun, terkait dengan virus corona dia mengingatkan agar para Mi Fans dan sahabat Xiaomi tetap tenang, menghindari belanja berlebihan, dan mengikuti sumber informasi tepercaya.

“Selaras dengan kampanye kami, ingatlah untuk selalu #MikirBaruKirim, dan mengacu kepada informasi dari pihak-pihak dan ahli kesehatan resmi. Bagi Xiaomi, kesehatan dan keselamatan dari karyawan dan fans adalah prioritas pertama,” ujar Alvin.

“Itulah kenapa, sebagai Country Director Xiaomi Indonesia saya mendorong Anda semua untuk menjaga kesehatan dan kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun, makan yang bernutrisi, cukup beristirahat, dan pastikan smartphone Anda bersih,” dia menambahkan.

Baca juga: Xiaomi tutup satu-satunya toko di Inggris

Baca juga: Xiaomi Mi 10 dan Mi 10 Pro bakal debut akhir bulan, begini tampilannya

Baca juga: Redmi Note 9 bakal meluncur pekan depan


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020