Jakarta (ANTARA News) - Partai Karya Perjuangan (Pakar Pangan) memilih untuk berkampanye secara tatap muka (door to door) dan tak menggunakan kesempatan berkampanye terbuka di Jakarta meski pada Selasa merupakan jadwal partai berasas Pancasila tersebut.

"Untuk putaran pertama ini, kita tidak ada rencana untuk kampanye terbuka, jadi masing-masing kader melakukan kampanye `door to door` (langsung ke masyarakat)," kata Sekretaris Jenderal Partai Karya Perjuangan Jackson Kumaat kepada ANTARA, Selasa.

Ia menjelaskan, partainya kemungkinan akan berkampanye secara terbuka saat putaran terakhir kampanye. "Kita untuk putaran pertama diserahkan pada masing-masing caleg, biasanya untuk sosialisasi, dan bisanya lebih pada diskusi untuk mengenalkan perjuangan. Tapi untuk putaran kedua nanti kita kemungkinan akan melakukan kampanye terbuka," katanya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya terus berkonsolidasi untuk menyambut hari pemilihan umum pada 9 April 2009 mendatang. "Konsolidasi terus kita lakukan untuk lebih memperkuat partai," katanya.

Partai Karya Perjuangan atau menyebut dirinya Pakar Pangan, merupakan salah satu partai politik pendatang baru yang lahir pada 7 Agustus 2007. Partai dengan ketua umum Letnan Jenderal Purnawirawan Muhammad Yasin memiliki visi dan misi mempertahankan, mengamankan serta mengamalkan pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

Selain itu, Pakar Pangan juga memiliki misi dan visi memelihara persatuan dan kesatuan yang berbhinneka tunggal ika, memberikan pendidikan politik, membangun negara yang demokratis, serta mewujudkan kesejateraan, adil makmur, aman, nyaman dan tenteram.

Partai ini menobatkan dirinya sebagai partai otonom. Dalam penjelasannya, arti partai otonom menurut Pakar Pangan adalah pengurus daerah memiliki kewenangan dalam mencalonkan Gubernur, Dewan Perwakilan Rakyat baik di tingkat kabupaten/kota dan tingkat propinsi.

Partai ini berlambang segiempat, dasar biru, dengan kombinasi merah-putih melintang arah horizontal, disertai gambar pohon beringin berwarna merah di sisi kiri atas, dan tulisan PARTAI KARYA PERJUANGAN berwarna kuning di bagian bawah.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009