Jayapura (ANTARA News) - Pengacara kondang, Elsa Syarif, berkampanya di hadapan ribuan kader dan simpatisan Partai Hanura di halaman Gedung Olah Raga Cendrawasih Jayapura, Papua, Selasa.

Beraorasi di hadapan pendukung, Elsa Syarif yang juga pengurus pusat partai Hanura mengatakan, Papua adalah daerah yang kaya sumber daya alam, namun pengelolaannya hanya menguntungkan pihak-pihak tertentu.

"Kedepannya kita akan membuat suatu regulasi yang lebih berpihak kepada masyarakat, khususnya yang berada di Papua," terangnya.

Selain itu, kata Elsa, seharusnya hasil alam di Ppaua seperti emas dan hasil hutan lainnya tidak bolweh langsung dibawa keluar Papua terlebih diekspor.

"Sebaiknyu harus terlebih dahulu diolah di Papua, ini juga tentu membuka lapangan kerja yang baru bagi masyarakat," lanjut Elsa.

Oleh karena itu, masyarakat terlebih dahulu harus memilih para Caleg dari Partai Hanura untuk meraih suara terbanyak dan bisa menjadi modal pencalonan Wiranto sebagai capres.

Elsa juga meminta kepada masyarakat pemilih agar menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani dengan memilih pemimpin yang benar-benar bisa membawa perubahan, bukan yang hanya mengobral janji atau yang membagikan uang.

"Semua caleg demokrat adalah orang yang berkualitas dan punya dedikasi yang tinggi untuk melayani masyarakat, tidak harus ditentukan siapa yang mau anda pilih, yang terpenting adalah dari Partai Hanura," tegasnya.

Elsa Syarif yang sepanjang orasi selalu mendapatkan respon antusias dari massa yang hadir, mengakhiri orasinya dengan turut bergoyang dangdut ria bersama para pendukunganya, lewat tembang yang dinyanyikan oleh artis dangdut Ibukota, Astrid. (*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009