Sorong (ANTARA) - Warga masyarakat yang berdomisili di sekitar kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Sorong Papua mengaku panik mendengar ada pasien positif corona yang akan dirujuk ke rumah sakit tersebut.

"Kami mendapat informasi sejak kemarin akan ada pasien positif corona yang mau dirujuk ke RSUD Kabupaten Sorong ini sehingga masyarakat setempat menjadi khawatir," kata Silas warga kawasan RSUD Kabupaten Sorong Kampung Baru, Selasa.

Baca juga: Ahli Epidemiologi: Isolasi diri upaya memutus mata rantai COVID-19

Menurut dia bahwa masyarakat setempat yang setiap hari duduk mangkal di kompleks belakang RSUD Sorong sepi dan tak lagi terlihat karena takut virus corona.

"Para-para ini tempat anak-anak duduk menkonsumsi minum alkohol namun hari ini sunyi karena telah mendapat informasi akan ada rujukan pasien virus corona ke rumah sakit," ujarnya.

Baca juga: Yurianto: Kondisi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi stabil

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari petugas RSUD Kabupaten Sorong bahwa akan ada pasien diduga positif virus corona akan dirujuk ke rumah sakit tersebut guna ditangani sebab RSUD Sorong ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan bagi pasien korona di Papua Barat.

Baca juga: Ruang isolasi COVID-19 RSUP Adam Malik penuh

Petugas Rumah Sakit tersebut juga tidak menyebut dari mana asal pasien, namun mereka hanya menunggu pasien tersebut datang untuk ditangani secara serius sesuai perintah pimpinan.

Belum ada keterangan resmi dari Pemerintah Kota Sorong terkait pasien yang positif virus korona tersebut, namun informasi ini telah tersebar di kalangan masyarakat setempat.

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2020