Yerusalem (ANTARA News/PTI-OANA) - Menyusul penampilan perdananya dalam film yang meraih Oscar, "Slumdog Millionaire", aktris India Freida Pinto, 24 tahun, tengah berada di Israel untuk shooting film terbarunya yang mengambil lokasi di negara Yahudi itu.

Film yang akan dilakoninya itu menyorot jalinan kehidupan perempuan-perempuan Israel dan Palestina sejak tahun-tahun awal berdirinya negara tersebut hingga awal tahun 1990-an.

Film berjudul "Miral" itu merupakan karya sutradara Amerika Julian Scnabel, sementara pengambilan gambar seluruhnya akan dilangsungkan di Israel dan dijadwalkan mulai bulan depan.

Cerita film diambil Schnabel --yang terkenal sebagai sutradara "The Diving Bell and the Butterfly"-- dari buku karya penulis keturunan Palestina-Italia Rula Jebreal.

Jebreal disebut-sebut akan membantu penyelesaian naskah film tersebut.

Dalam "Miral", Pinto akan bermain bersama Hiam Abbass ("Lemon Tree"), aktris Palestina yang tinggal di Prancis.

Produser Israel yang membuat film itu, Eran Riklis, mengatakan proses pemilihan para pemain masih belum selesai.

Menyusul sukses mengejutkan dari Slumdog --yang memperoleh delapan Oscar dan mencatat pemasukan 270 juta dolar AS di berbagai belahan dunia, Pinto telah menjelma dari seorang model India menjadi aktris yang telah mengantongi peran di sejumlah proyek internasional.

Peran yang telah dikantonginya antara lain untuk film Woody Allen mendatang yang pengambilan gambarnya akan dilakukan di London.

Pinto dipilih untuk membintangi film itu bersama Josh Brolin dan Anthony Hopkins. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009