Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan

Jakarta Selatan dan Jakarta Timur diperkirakan hujan

Pria berpayung berjalan saat awan mendung menggelayut di atas kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Psuat, Kamis (13/6). Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyatakan penyimpangan suhu muka laut menyebabkan tingginya curah hujan di wilayah Indonesia. ANTARFOTO/Andika Wahyu/mes/13.

Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperkirakan hujan akan mengguyur Jakarta Selatan dan Jakarta Timur siang ini dengan intensitas ringan.

Hujan diperkirakan akan terus berlanjut hingga malam hari. Hujan disertai petir dan kilat.

Sedangkan untuk wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Utara 
dan Kepulauan Seribu diperkirakan akan berawan.

"Waspada potensi hujan disertai kilat dan petir dengan durasi singkat di wilayah Jaktim dan Jaksel pada siang dan sore hari," kata BMKG dalam peringatan dini yang ada di situsnya.

Selain Jakarta Timur dan Selatan, Jakarta Pusat juga akan hujan dengan intensitas ringan pada malam hari.

Sedangkan tiga wilayah lainnya, yaitu Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan terus berawan di malam hari.

Baca juga: Bina Marga sebut ada 3.290 titik lubang jalan akibat hujan

Hujan akan terus mengguyur beberapa tempat di Jakarta dengan intensitas ringan hingga sedang pada dini hari  yaitu Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Sementara itu, kawasan yang sebelumnya diguyur hujan di malam hari, yaitu Jakarta Timur dan Jakarta Selatan cuaca berawan pada waktu menjelang dini hari.

Suhu rata-rata sepanjang hari ini di Ibu Kota diperkirakan berada di kisaran 28 hingga 30  Celsius. Jakarta Barat 26-30 Celsius, Jakarta Pusat 28-30 Celsius, Jakarta Selatan 23-31, Jakarta Timur 28-30, Jakarta Utara 28-30 dan Kepulauan Seribu 28-30 Celsius.

Sedangkan untuk tingkat kelembapan berada di kisaran 75-80 persen dengan rincian Jakarta Barat memiliki kelembapan sebesar 75-85 persen dan Jakarta Pusat 75-80 persen. Jakarta Selatan 65-95 persen, Jakarta Timur 75-80 persen, Jakarta Utara 75-80 persen dan Kepulauan Seribu 75-80 persen.
Baca juga: Drainase di Jakarta tak siap hadapi hujan ekstrem

Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar