Jakarta (ANTARA) - Putri Beatrice, cucu Ratu Elizabeth dari Kerajaan Inggris, mengubah lagi rencana pernikahan dan membatalkan resepsi yang awalnya akan digelar di Istana Buckingham pada Mei mendatang karena virus corona.

Beatrice akan menikahi Edoardo Mapelli Mozzi di Istana St James pada 29 Mei. Ratu awalnya akan menggelar resepsi privat di taman Istana Buckingham.

Namun setelah virus corona menyebar cepat, rencana itu harus diganti karena pemerintah menyarankan warga Inggris untuk menghindari acara yang melibatkan banyak orang demi mencegah penyebaran.

Istana Buckingham mengatakan pasangan itu menyadari pentingnya menghindari risiko dan meninjau ulang rencananya agar sesuai dengan saran pemerintah.

Baca juga: Pernikahan Putri Beatrice terancam mundur

Baca juga: Topi Putri Beatrice Terjual 131.652 Dolar AS


"Mereka mengerti akan kebijakan pemerintah sehubungan dengan kesejahteraan anggota keluarga yang lebih tua dan perkumpulan banyak orang," kata istana dalam sebuah pernyataan.

"Maka, rencana resepsi di taman Istana Buckingham akan dibatalkan. Pasangan ini akan mempertimbangkan kebijakan pemerintah sebelum memutuskan apakah pernikahan akan dilakukan di tengah sekelompok kecil keluarga dan teman."

Pada Selasa, ratu membatalkan acara pesta taman tahunan dan sejumlah acara lain, dan menuju ke Kastil Windsor sepekan lebih awal.

Istana Buckingham mengatakan perubahan itu "tindakan pencegahan yang masuk akal".

Putri Beatrice (31), urutan kesembilan pewaris tahta Inggris, adalah cucu dari ratu dan sepupu Pangeran William dan Harry. Dia bertunangan dengan pengembang properti Mozzi (37) di Italia pada September lalu.

Pernikahan Beatrice dari awal direncanakan lebih privat dibandingkan pernikahan adiknya, Eugenie, yang menikahi Jack Brooksbank dana perkawinan megah di Kastil Windsor pada 2018.

Setelah itu, ayah mereka, Andrew, putra kedua Ratu Elizabeth, terjerat skandal seks yang menyangkut hubungannya dengan Jeffrey Epstein, berujung pada pengunduran diri dari tugas kerajaan.

Baca juga: Virus corona mengancam rencana pernikahan Putri Beatrice

Baca juga: Istana Buckingham umumkan tanggal pernikahan Putri Beatrice

Baca juga: Dua kali ditunda, Putri Beatrice akan menikah Mei


 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020