Miami (ANTARA News/Reuters) - Pemain nomor satu dunia Rafael Nadal dari Spanyol memerlukan dua tie-break untuk mengalahkan Stanislas Wawrinka 7-6 7-6 pada turnamen Sony Ericsson Open di Miami, Selasa (Rabu WIB), dan maju ke babak perempatfinal bersama pemain-pemain unggulan lainnya.

Sebelumnya unggulan kedua Roger Federer dari Swiss menyingkirkan petenis AS Taylor Dent 6-3 6-2, dan akan bertemu andalan tuan rumah Andy Roddick di perempatfinal.

Pemain unggulan lainnya, Andy Murray dari Inggris mengalahkan petenis Serbia Viktor Troicki hanya dalam waktu 58 menit dengan skor 6-1 6-0.

Dalam pertandingan melawan petenis Swiss Wawrinka, Nadal harus berjuang selama dua jam 43 menit. Kedua pemain memperlihatkan permainan tingkat tinggi.

Set pertama harus ditentukan melalui tie break yang dimenangi Nadal 7-2.

Pertandaingan semakin ketat di set kedua. Wawrinka memperdayai Nadal dengan dua pukulan lob untuk mematahkan servis lawannya pada game keempat. Namun Nadal balas mematahkan servis lawan dan tampak dapat menyelesaikan pertandingan segera setelah ia unggul 6-5 dan 40-0 saat lawannya memegang servis.

Namun Wawrinka belum menyerah dan dapat menyelamatkan empat match poin untuk memaksa tie-break. Petenis berusia 24 tahun itu akhirnya menyerah 4-7 dalam tie-break.

Nadal yang dalam pertandingan itu mendapat dukungan penonton dari kalangan Amerika Latin, akan di perempatfinal akan menghadapi petenis Argentina Juan Martin Del Potro, yang 6-3 6-2 David Ferrer dari Spanyol.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009