Medan (ANTARA News) - Kepolisian Daerah Sumatra Utara hingga saat ini masih memburu pelaku perampokan di Bank Mestika Cabang Medan yang menggondol uang senilai Rp1,2 miliar yang disimpan di dalam brankas, Jumat pekan lalu (27/3).

"Para pelaku kejahatan perbankan itu terus diburu sampai dapat oleh tim yang dibentuk oleh Polda Sumut, " kata Direskrim Polda Sumut Kombes Pol Drs Wawan Irawan di Medan, Sabtu.

Sebelumnya diberitakan, dalam kasus perampokan uang Rp1,2 miliar itu, diduga enam pelaku masuk ke dalam Bank Mestika Medan dengan cara menodongkan pistol ke kepala seorang anggota satpam. Satu pelaku lainnya berjaga-jaga di pintu masuk dengan menggunakan senjata api laras panjang.

Usai meraup uang miliaran rupiah yang disimpan dalam plastik, keenam pelaku kabur menggunakan sepeda motor.

Wawan menambahkan, petugas kepolisian bekerja siang hingga malam untuk dapat menemukan jejak para penjahat itu.

Bahkan, petugas sudah memeriksa sejumlah saksi dari karyawan Bank Mestika, sekuriti dan warga yang mengetahui peristiwa perampokan yang terjadi di siang hari itu.

Ia mengatakan, berdasarkan informasi dan keterangan yang diperoleh dari beberapa saksi itu, pihak penyidik tampaknya sudah mulai dapat titik terang mengenai siapa pelaku perampokan tersebut.

Namun, pihak kepolisian tidak bersedia untuk menyebutkan identitas pelaku itu, karena takut nantinya yang bersangkutan akan melarikan diri.

"Yang penting tunggu saja nantinya siapa nama pelaku perampokan itu, setelah polisi menangkap orang itu," ujar Wawan. (*)

Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009