Frankfurt (ANTARA News) - Keluarga kerajaan Abu Dhabi diperkirakan akan berinvestasi di produsen mobil Jerman yang sedang kesulitan, Opel, demikian laporan media setempat, Senin.

Media Westdeutsche Allgemeine Zeitung yang mengutip anggota kerajaan Sheikh Hamdan secara tidak langsung mengatakan bahwa hingga kini "belum ada keputusan yang diambil."

Sheikh Hamdan mengatakan bahwa pertemuan itu telah dilakukan pada pekan lalu dengan pimpinan negara bagian North Rhine-Westphalia, Jerman, Juergen Ruettgers, yang merupakan lokasi pabrik Opel, dan dikatakan sebagai "sangat positif".

Opel adalah unit usaha perusahaan raksasa AS General Motor yang sedang bermasalah, dan sedang mencari investor swasta baru untuk menambahi bantuan yang telah ditawarkan pemerintah Jerman, karena Kanselir Jerman Angela Markel mengisyaratkan dirinya ingin berbagi beban dengan pihak lain juga.

Abu Dhabi seperti dilaporkan kantor berita AFP mengatakan pada akhir bulan lalu pihaknya akan mengambil alih 9,1 persen saham di Daimler milik Marcedes Benz, senilai 1,95 miliar euro (2,64 miliar dolar) sehingga Abu Dhabi akan menjadi pemegang saham terbesar. (*)

Editor: Bambang
Copyright © ANTARA 2009