Madrid, (ANTARA News) - Arsene Wenger memiliki segalanya kecuali kemungkinan merebut gelar Liga Utama Inggris, namun masih yakin kalau timnya masih memiliki peluang yang realistis di Liga Champions dan Piala FA.

Optimisme plus semangat tempur jadi rumus bagi pasukan asuhan Arsene Wenger. 
Arsenal akan menghadapi pertandingan pertama perempat final Liga Champions melawan Villarreal Selasa (7/4), demikian diwartakan AFP.

Wenger sedang bersemangat menyusul kemenangan atas Manchester City hari Sabtu yang memperpanjang catatan tidak terkalahkan mereka di Liga Utama Inggris menjadi 17 pertandingan.

"Anda tidak bisa memenangi kejuaraan jika sudah kalah lima dari 14 pertandingan pertama Anda," katanya setelah kemenangan Arsenal 2-0 itu.

"Namun tim ini muda dan kami sudah melewatinya, dan saat ini kami bukan tim yang sama lagi seperti pada Agustus dan September."

"Ada kebangkitan kembali dalam tim, kami bermain tanpa terhentikan dan kami masuk ke pertandingan Liga Champions ini dalam pikiran yang bagus, sangat fokus, dan penuh keyakinan dan komitmen. Saya masih percaya musim ini akan menjadi salah satu yang sangat sukses bagi kami," katanya.

Kemenangan Arsenal itu mengokohkan posisi keempat dalam perburuan untuk tiket Liga Champions musim mendatang, namun yang juga sama pentingnya dengan nilai tiga poin itu adalah kembalinya pemain tengah yang sudah lama cedera Cesc Fabregas dan striker Emmanuel Adebayor.

Fabregas, kembali ke tim untuk pertamakalinya sejak Desember setelah memulihkan cedera lutut, bermain di lapangan tengah dan merancang kedua gol bagi Adebayor, yang kembali bermain setelah absen dalam 10 pertandingan karena cedera urat lutut.

Pemain sayap Theo Walcott, juga kembali masuk daftar pemain setelah cedera, dan akan bisa fit untuk menghadapi tim asal Spanyol itu saat Arsenal memainkan pertandingan ke-200 mereka di kompetisi Eropa.

Pemain Belanda Robin van Persie, yang cedera saat tugas internasional bagi Belanda pekan lalu, kemungkinan besar tidak bisa bermain namun belum dikesampingkan dari tim, sedang Eduardo dan Abou Diaby masih dalam daftar pemain cedera.

Andrei Arshavin, yang dikontrak dari Zenit St Petersburg pada masa transfer musim panas, tidak dapat dimainkan setelah bermain bagi klub Rusia itu pada Piala UEFA awal musim ini.



Cazorla cedera

Villarreal masih terhuyung-huyung dari kekalahan mereka 0-3 di liga Spanyol di Almeria pada hari Sabtu, yang membuat segalanya menjadi lebih buruk dengan cederanya pemain sayap Santi Cazorla.

Pemain internasional Spanyol itu tidak bisa bermain selama sisa musim ini.

"Cazorla merupakan pemain kunci bagi kami, namun kami masih memiliki skuad yang besar dan siapapun yang menggantikan tempatnya akan bermain dengan baik. Kami akan berusaha mengalahkan Arsenal baginya," kata pemain belakang Diego Godin.

Villarreal menempati posisi keempat di liga utama Spanyol dan tidak pernah kalah di kandang dalam pertandingan Liga Champions.

Terakhir kali mereka bermain melawan Arsenal dalam kompetisi ini, berakhir imbang 0-0 di Madrigal untuk kalah 1-0 secara "aggregate" dalam semi final pada 2006.

Berikut kemungkinan susuan pemain:

Villarreal: 13-Diego Lopez; 18-Angel Lopez, 4-Diego Godin,

2-Gonzalo Rodriguez, 5-Joan Capdevila; 10-Cani, 19-Marcos Senna,

6-Sebastian Eguren, 7-Robert Pires; 15-Nihat Kahveci,

22-Giuseppe Rossi

Arsenal: 1-Manuel Almunia; 3-Bacary Sagna, 5-Kolo Toure,

10-William Gallas, 22-Gael Clichy; 27-Emmanuel Eboue, 17-Alex

Song, 15-Denilson, 4-Cesc Fabregas (captain); 14-Theo Walcott,

25-Emmanuel Adebayor.

Wasit: Tom Henning Ovrebo (Norwegia)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009