Yogyakarta (ANTARA News) - Tujuh jenazah korban Fokker 27 tiba di Pangkalan  Operasi Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Selasa, pukul 9.15 WIB, setelah diterbangkan dari Bandara Husein Satranegara Bandung dengan menggunakan Hercules TNI AU.

Isak tangis keluarga dan sanak saudara korban pecah ketika jenazah diturunkan dari pesawat yang kedatangannya disambut upacara militer dipimpin Komandan Lanud Adisutjipto Yogyakarta, Marsekal Pertama TNI Hari Mulyono.

Selain keluarga korban, turut menyambut kedatangan janazah Gubernur Akademi Angkatan Udara (AAU) Marsekal Muda TNI BS Silaen dan Wakil Gubernur AAU Marsekal Pertama Agus Munandar.

Rencananya ketujuh jenazah akan dibawa langsung ke rumah duka masing-masing dan untuk dikebumikan di makam keluarga.

"Sebenarnya sebagai penghormatan terakhir kami telah menyiapkan pemakaman di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusumanegara Yogyakarta, namun karena permintaan keluarga maka jenazah dimakamkan di makam keluarga," kata Hari Mulyono.

Meskipun di makam keluarga, pengkembumian ketujuh jenazah akan dilakukan secara militer. "Kami sudah siapkan seluruhnya dan pemakaman secara militer di makam keluarga masing-masing," katanya.


Ke tujuh jenazah yang tiba di Yogyakarta masing-masing Lettu Wahyu Nanik Sardi, Pratu Didik Kurniawan, Prada Heru Kustanto, Prada Ibnu Setiawan, Prada Dedi Jati Kuncoro, Pratu Darmanto dan Pratu Ari Purwanto. ***3***

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009