Jakarta (ANTARA News) - Jalan-jalan utama di Jakarta tampak lengang di hari pelaksanaan Pemilu legislatif, Kamis (9/4) pagi.

Jalan-jalan protokol yang biasanya dipadati kendaraan bermotor sejak pagi hingga sore hari, pada Kamis pagi terlihat lancar.

Jalan Gatot Subroto yang merupakan jalur penghubung ke luar kota seperti Bogor dan Bekasi juga tampak sepi. Hanya beberapa mobil yang melintasi jalan itu.

Kondisi yang sama juga tampak di jalur Sudirman- MH Thamrin yang menjadi kawasan bisnis dan perkantoran, jalan Casablanca, dan Jalan Rasuna Said.

Sementara itu, lalu lintas dari arah Bekasi yang menuju Jakarta juga tampak sepi. ANTARA yang melalui rute tersebut hanya memerlukan waktu tempuh 30 menit, padahal biasanya dibutuhkan waktu 60-90 menit.

Tidak hanya jalan raya, lintasan kereta api Jabotabek yang menjadi tranportasi massal di Jakarta juga sepi penumpang. Kereta api ekonomi jurusan Rangkasbitung, Banten-Stasiun Kota Jakarta yang biasanya penuh sesak oleh masyarakat yang akan bekerja atau berjualan ke Jakarta, terlihat sepi dan banyak kursi tak terisi. (*)

Pewarta:
Editor: Anton Santoso
Copyright © ANTARA 2009