Lewat upaya ini, kami harap dapat menekan penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus UI
Depok (ANTARA) - Direktorat Operasi dan Pemeliharaan Fasilitas (DOPF) Universitas Indonesia (UI) mengintensifkan kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh fasilitas publik dan gedung di kampus UI Depok dan Salemba sebagai upaya pencegahan penularan COVID-19.

"Fasilitas dan area publik tersebut di antaranya bus Kuning (bus mahasiswa UI), perpustakaan, asrama, kantor, kantin, masjid, bangku-bangku taman dan area publik lainnya," kata Direktur DOPF UI Prof. Dr. Ir. Gandjar Kiswanto, dalam keterangan tertulisnya, Senin.

Ia menuturkan sesuai dengan Protokol Pencegahan Penularan COVID-19 di UI, kami tengah mengintensifkan pembersihan fasilitas publik di kampus UI.

Baca juga: UI siap bantu pemerintah hadapi kasus COVID-19
Baca juga: Tim ahli dan peneliti gabungan UI kembangkan peta sebaran COVID-19


Saat ini, aktivitas di kampus memang sudah menurun drastis, mengingat aktivitas belajar tatap muka telah ditiadakan efektif per 18 Maret 2020 kemarin, namun fasilitas publik seperti bus Kuning, perpustakaan, dan akses menuju Stasiun UI masih tetap berjalan.

"Untuk itu, melalui penyemprotan disinfektan, kami harap dapat memutus rantai penyebaran COVID-19," katanya.

Menurut dia tidak hanya penyemprotan disinfektan, UI juga telah menyediakan hand sanitizer di sejumlah titik layanan publik seperti Kantor Layanan SIPP (Sentra Informasi Pelayanan Publik), Kantor Pusat Administrasi Universitas dan tentunya di Klinik Satelit UI.

"Lewat upaya ini, kami harap dapat menekan penyebaran COVID-19 di lingkungan kampus UI," kata Prof. Ganjar.

Baca juga: Cairan pembersih tangan di stasiun, gratis dari Fakultas Farmasi UI
Baca juga: Kelompok penyakit penyerta dominasi kematian COVID-19, kata Dekan FKUI

 

Pewarta: Feru Lantara
Editor: Arief Mujayatno
Copyright © ANTARA 2020