Jakarta (ANTARA News) - Penghitungan suara hasil pemilu yang dilakukan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 1 Yordania menunjukan,PDIP menduduki urutan pertama dengan 88 suara.

Kedubes RI di Yordania, Jumat, menyebutkan, urutan kedua ditempati Golkar dengan 41 suara dan, PKS urutan ketiga dengan 37 suara, kemudian Demokrat (36 suara), PPP (20), sedangkan partai-partai lainnya memperoleh kurang dari delapan suara.

Di Ceko, Eropa, PDIP juga mengungguli partai-partai lainnya.

Ardian Ulvan, Ketua PPLN Praha, Kamis, mengatakan, untuk sementara PDIP mendapatkan suara terbanyak dengan 18 suara, disusul Partai Demokrat 12 suara, PKS 8 suara dan Golkar 7 suara, sementara lainnya memperoleh suara lebih kecil lagi.

Angka-angka tersebut akan berbeda setelah 75 surat suara melalui pos masuk penghitungan. Pada daftar pemilih di Ceko terdapat 205 WNI yang mempunyai hak pilih.

Sedangkan dari Abu Dhabi dilaporkan, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berada pada posisi pertama dengan 77 suara, diikuti Partai Demokrat (47) dan Partai Golongan Karya ((14), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (8), Gerindra (6), dan beberapa partai lain memperoleh suara antara 3 dan 1.

Di sini 13 suara dari 195 pemilih yang mendaftar dinyatakan tak sah karena berbagai sebab, namun hasil belum termasuk suara yang dikirim lewat pos. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009