Cegah COVID-19, YBM-BRI semprot masjid di Aceh dengan disinfektan

Cegah COVID-19, YBM-BRI semprot masjid di Aceh dengan disinfektan

Petugas medis sedang menyemprotkan disinfektan di salah satu masjid yang ada di Banda Aceh yang dilaksanakan oleh YBM-BRI Aceh, Senin (23/3/2020). (FOTO ANTARA/HO-YBM BRI Aceh)

Penyemprotan beberapa masjid dengan disinfektan tersebut dilakukan YBM BRI bersama Awardee Bright Scholarship angkatan tiga Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh
Banda Aceh (ANTARA) - Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Kantor Wilayah Aceh menyemprokan disinfektan di delapan masjid yang berada di wilayah Kota Banda Aceh dan Kabupaten Aceh Besar dalam upaya mencegah penyebaran virus COVID-19 di daerah tersebut.

"Penyemprotan yang dilakukan YBM BRI Kanwil Aceh ini merupakan bagian dari kepedulian kami terhadap lingkungan, salah satunya adalah melakukan penyemprotan di tempat ibadah dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19," kata Ketua YBM Kanwil BRI Aceh Irwan di Banda Aceh, Senin.

Ia menjelaskan penyemprotan beberapa masjid tersebut dilakukan YBM BRI bersama Awardee Bright Scholarship angkatan tiga Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam, Banda Aceh.

Ada pun delapan masjid yang dilakukan penyemprotan tersebut masing-masing Masjid Al Hidayat Gampong Prada Banda Aceh, Mushalla Dusun Lamnyong Syiah Kuala, Masjid Al-Hasyimiah Darussalam, Mushalla Rukoh Darussalam, Masjid Bani Salim, Lampaseh Banda Aceh, Masjid Arrahman, Merduati Banda Aceh, Masjid Gampong Baro, Banda Aceh dan Meunasah/mushalla Gampong Lambada Peukan, Aceh Besar

"Kami juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan masjid, juga para awardee tetap bersemangat dan menjaga kebersihan di RPM," katanya.

Pihaknya meyakini dengan pola hidup bersih dengan tetap melakukan cuci tangan pakai sabun, berdiam di rumah dan menghindari keramiaan akan mencegah dari penyebaran virus COVID-19, demikian Irwan.

Baca juga: Cegah Covid-19, Masjid Raya Baiturrahman disemprot desinfektan

Baca juga: Dari Aceh sampai Papua YBM-BRI salurkan bantuan Rp8 miliar

Baca juga: Warga diajak berdoa bersama cegah corona masuk ke "Serambi Mekkah"

Baca juga: Khatib di Aceh Besar diimbau sampaikan pencegahan COVID-19

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Menkeu waspada ketidakpastian ekonomi global di 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar