Jakarta (ANTARA News) - Tuan rumah sekaligus juara bertahan, China, menurunkan kekuatan penuh untuk menghadapi kejuaraan dunia beregu campuran, Piala Sudirman yang akan digelar di Guangzhou, 10-17 Mei.

Menurut situs Badzine.info, Jumat, selain diperkuat pemain-pemain muda, China juga tetap mengandalkan pemain-pemain berpengalaman seperti juara Olimpiade Lin Dan dan ganda putra peraih medali perak Olimpiade, Fu Haifeng/Cai Yun.

Beberapa pemain muda yang akan memperkuat tim juara enam kali itu antara lain juara All England dan Swiss Super Series Wang Yihan, Wang Lin, dan juara dunia juniorChen Long.

Berikut ini daftar nama pemain yang termasuk dalam tim China: Lin Dan, Bao Chunlai, Chen Jin, Chen Long, Xie Xingfang, Lu Lan, Wang Lin, Wang Yihan,
Fu Haifeng, Cai Yun, Shen Ye, Chai Bao, Xu Chen, Gua Zhendong, Du Jing, Yu Yang, Zhang Yawen, Zhao Ting Ting, Tian Qing, Pan Pan, He Hanbin, Xie Zhong Bo, Ma Jin dan Zheng Bo.

Piala Sudirman 2009 diikuti 34 negara terdiri atas 13 negara dari Asia, masing-masing satu dari zona Pan Amerika, Asia dan Afrika, sedangkan Eropa diwakili 18 negara.

Ke-34 negara tersebut dibagi dalam empat grup, yakni Grup 1:
China, Indonesia, Inggris, Korea, Denmark, Malaysia, Hong Kong dan Jepang.

Goup 2 terdiri atas Thailand, Singapura, Polandia, Taiwan, Jerman, Belanda, Rusia dan Prancis.

Adapun negara-negara yang masuk dalam Grup 3 adalah Swedia, India, Skotlandia, AS, Republik Ceko, Ukraina, Australia, dan Bulgaria.

Sedangkan Group 4 adalah Swiss, Lithuania, Sri Lanka, Afrika Selatan, Luksembourg, Portugal, Islandia, Turki, Mongolia dan Filipina.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009