Liga Spanyol

Barcelona dilaporkan pertimbangkan kembali latihan pada 27 April

Barcelona dilaporkan pertimbangkan kembali latihan pada 27 April

Para pemain tim Barcelona ketika menjalani laga lanjutan La LIga melawan Getafe di Nou Camp, Barcelona, Spanyol (15/2/2020) (D.Nakashima/AFLO/Daisuke Nakashima)

Jakarta (ANTARA) - Barcelona dilaporkan sedang mempertimbangkan untuk kembali melakukan latihan pada 27 April, ketika Liga Spanyol masih dihentikan akibat pandemi COVID-19.

Klub Katalan itu telah menghentikan semua aktivitas klub dan sesi latihan, sebagai bagian dari pembatasan berkegiatan yang diterapkan pemerintah Spanyol.

Namun menurut laporan surat kabar Spanyol Diario AS, Barcelona telah memiliki tanggal baru sementara untuk kembali melakukan latihan yakni 27 April.

Baca juga: Skuat Barcelona siap potong gaji karena corona

Seandainya mereka kembali berlatih pada akhir April, maka hal itu akan sesuai dengan jadwal dimainkannya kembali Liga Spanyol pada pertengahan Mei.

Tanggal itu juga akan membuat para punggawa Barcelona memiliki sesi waktu latihan selama dua pekan setelah para pemain selesai melakukan isolasi diri.

Pihak klub bersifat fleksibel terhadap tanggal Liga Spanyol dapat dimulai kembali karena belum jelas kapan krisis COVID-19 akan berakhir.

Baca juga: Aymeric Laporte dibidik Barcelona

Sebelum Liga Spanyol dihentikan secara resmi, Barcelona menghuni pucuk klasemen dengan koleksi 58 poin.

Liga Spanyol sendiri telah berhenti digulirkan sejak akhir pekan pertama Maret, dan terdapat keputusan penundaan untuk dua pekan ke depan yang kemudian berpuncak pada dihentikannya kompetisi secara resmi.

Spanyol merupakan salah satu negara dengan jumlah korban COVID-19 terbesar di dunia. Sampai Selasa (24/3) terdapat 35.136 kasus, dengan 2.311 korban jiwa.

Baca juga: Keinginan Ronald Koeman latih Barcelona tertunda hingga 2021

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Kacamata Berbingkai Kayu Yogyakarta Yang Mencapai Barcelona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar