Liverpool (ANTARA News/AFP) - Fernando Torres memberikan tekanan terhadap Manchester United di puncak klasemen Liga Utama Inggris, ketika Liverpool bangkit dari keterpurukannya di ajang Liga Champions untuk mengalahkan Blackburn 4-0 di Anfield, Sabtu.

Torres mencetak dua gol, sementara bek Denmark Daniel Agger ikut memberikan andil pada tim asuhan Rafa benitez itu untuk menjadikan timnya unggul dua poin atas Manchester United.

Pemain pengganti David Ngog juga mencetak gol, sementara Liverpool menjawab secara positif setelah dihancurkan 3-1 di kandang sendiri oleh Chelsea di pertandingan pertama perempatfinal Liga Champions hari Rabu.

Tetapi, tim asuhan Benitez tersebut akan bermain tandang ke Stamford Bridge untuk laga kedua perempatfinal Liga Champions itu melawan Chelsea dengan harapan tipis dapat memperoleh hasil tipis melawan tim asuhan Guus Hiddink itu setelah kemenangan mudah ini.

Mereka meredam perlawanan Blackburn tanpa kaptennya yang berpengaruh, Steven Gerrard yang sedang mengalami cedera, tetapi akan dapat memperkuat timnya saat melawan Chelsea.

Pertandingan ini merupakan pertandingan kandang terakhir Liverpool sebelum peringatan 20 tahun bencana Hillsborough, yang meminta korban jiwa 96 pendukung klub tersebut.

Sebelum pertandingan juga dilakukan hening cipta selama satu menit dan pemain Blackburn yang mantan bek Liverpool, Steohen Warnock meletakkan karangan bunga di depan the KOP (suatu tempat di Anfield) untuk mengenang mereka yang tewas saat Liverpool bertanding melawan Nottingham Forest di semifinal Piala FA pada 15 April 1989.

Benitez telah menuntut para pemainnya untuk bangkit setelah kekalahan dari Chelsea itu dan harapan pelatih Liverpool itu terkabul ketika Torres mencetak gol indah lima menit menjelang pertandingan babak pertama usai.

Pemain asal Spanyol itu menahan umpan panjang kapten Jamie Carragher dengan dadanya sebelum melakukan tendangan voli dan bola lewat di atas kepala mantan penjaga gawang Inggris, Paul Robinson.

Torres, Javier Mascherano, Dirk Kuyt, dan Yossi Benayoun semuanya mencetak gol saat melawan Blackbunr yang tampil buruk.

Tendangan bebas Xabi Alonso disambut sundulan Torres, yang menang dalam dual udara melawan Christopher Samba, sebelum menaklukkan Robinson.

Blackburn tampil lebih baik dibabak kedua, tetaoi tidak pernah membahayakan Liverpool, yang mengganti Torres 15 menit menjelang pertandingan usai.

Delapan menit kemudian, Agger mencetak gol, sebelum pemain pengganti Ngog melankapi kemenangan timnya menjadi 4-0.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009