PON 2020 Papua

Atlet Jambi pelatda PON mandiri hadapi penyebaran COVID-19

Atlet Jambi pelatda PON mandiri hadapi penyebaran COVID-19

Pengurus KONI Provinsi Jambi, saat rapat mempersiapkan Progaram pelatda jelang PON XX/2020 di Papua. ANTARA/Nanang Mairiadi/am.

Jambi (ANTARA) - Para atlet Jambi yang sedang disiapkan menghadapi PON XX/2020 di Papua, melaksanakan Pemusatan latihan daerah (Pelatda) dengan program mandiri untuk mencegah terpapar virus corona atau COVID-19.

"Polemik Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini melanda Indonesia, membuat berbagai kalangan harus mengurangi aktivitas di luar rumah namun tidak terlepas juga untuk para atlet Provinsi Jambi yang tengah melaksanakan Pelatda dalam menghadapi PON XX/2020 di Papua," kata Ketua Umum KONI Provinsi Jambi, Indra Armendalis, saat dihubungi, Selasa.

KONI Jambi mengatakan menyikapi pandemik COVID-19 saat ini ia membuat imbauan agar atlet dapat melaksanakan Pelatda Mandiri.

"KONI Jambi akan sesegera mungkin mengeluarkan imbauan kepada untuk seluruh pengurus cabang olahraga agar secara bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah, seperti mungkin bisa saja mengadakan latihan di rumah masing-masing atlet sesuai dengan instruksi pelatih melalui media daring atau jaringan," kata Indra Armendalis.

Ketika ditanya kemungkinan penundaan pelaksaan PON 2020 di Papua, ia mengakui bahwa hingga saat ini belum mendapatkan informasi dari KONI Pusat dan PB PON di Papua.

"Sampai hari ini belum ada informasi penundaan ataupun pergeseran jadwal," kata Indra Armendalis.

Baca juga: KONI Jambi siapkan bonus bagi peraih medali SEA Games 2019

Pewarta: Nanang Mairiadi
Editor: AA Ariwibowo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ketua MPR sebut Stadion Papua Bangkit kebanggaan Indonesia

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar