Munich (ANTARA News) - Barcelona tanpa kesulitan melangkah ke semifinal Liga Champion setelah bermain imbang 1-1 di Bayern Munich pada Selasa waktu setempat.

Reuters melaporkan bahwa dengan hasil tersebut, Barcelona secara keseluruhan unggul 5-1 setelah pada pertemuan pertama minggu lalu menang telak 4-0.

Playmaker Bayern Frank Ribery membuka gol awal setelah waktu turun minum untuk sedikit mengangkat kebanggaan setelah tim asal Jerman itu.

Namun pemain tengah Barcelona Seydou Keita mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-73 melalui tendangan dari luar kotak penalti.

Dengan hasil kemenangan itu maka Barcelona akan bertemu Chelsea pada semifinal, setelah tim Inggris itu bermain imbang 4-4 melawan klub senegaranya Liverpool dan secara keseluruhan unggul 7-5.

Bayern tampil menyerang sebagai usaha mendapatkan gol awal dan memiliki peluang pertama mencetak gol pada menit kelima ketika striker Luca Toni menerobos ke kotak penalti namun gagal menyambut umpan silang Jose Sosa.

Ribery akhirnya mencetak gol dari dalam kotak penalti sebelum Barcelona menghentikan Bayern melalui operan-operan yang menawan.

Tim asal klub Spanyol itu secara perlahan tapi pasti melakukan serangan, menekan Bayern melalui serangan-serangan berbahaya melalui Andres Iniesta di sayap kiri dan Lionel Messi di kanan.

Bayern memiliki peluang sekali lagi untuk menciptakan gol sebelum istirahat tapi tembakan Toni melebar.

Ribery membuat penonton bersorak setelah memasuki dua menit babak kedua, ketika dia mampu lolos dari jebakan offside menyambut umpan Ze Roberto di sisi kiri lapangan dan langsung melesakkan bola melewati kiper Victor Valdes dari dalam kotak penalti.

Namun Barcelona mampu menyamakan kedudukan 17 menit menjelang bubaran pertandingan melalui Keita.(*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009