Solo (ANTARA) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana Jokowi tiba di RST Slamet Riyadi Solo, sekitar pukul 18.15 WIB, dan beberapa menit kemudian membawa pulang jenazah ibundanya Sudjiatmi Notomihardjo ke rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A Banyuanyar, Rabu.

Presiden bersama istri setiba di Bandara Adi Soemarmo Boyolali langsung menuju ke RST Slamet Riyadi Solo, dan tak lama kemudian tampak mobil jenazah yang membawa almarhumah ibunda Jokowi meninggalkan rumah sakit diikuti mobil keluarga sekitar pukul 18.30 WIB.

"Bapak Presiden bersama Ibu Negara Iriana Jokowi setiba di rumah sakit, dan sekitar 15 menit kemudian meninggalkan RS mengikut mobil jenazah ke rumah duka," kata Penrem 074/Warastratama Mayor Mantang yang saat dikonfirmasi.

Wakil Wali Kota Surakarta Achmad Purnomo mengatakan Pemkot Surakarta merasa kehilangan seorang tokoh seperti Ibu Sudjiatmi Notomihardjo. Beliau seorang yang luar biasa ringan tangan, dan kemana-mana selalu hadir jika diundang khususnya di kegiatan pengajian dan pertemuan yang diadakan oleh rakyat.

"Kami tidak menduga beliau meninggalkan kita semua. Saya mendapat kabar beliau meninggal dunia di RST Slamet Riyadi, Rabu sore," kata Purnomo.

Berdasarkan informasi dari pihak keluarga, almarhum Ibunda Jokowi Sudjiatmo Notomihardjo meninggal karena sakit beberapa lama. Jenazah rencana dimakamkan di tempat pemakaman keluarga Desa Mundu, Selokaton, Kecamatan Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Kamis.

Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Pleret Raya No.9A Banyunyar Solo pada Kamis pukul 13.00 WIB.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Rolex Malaha
Copyright © ANTARA 2020