Monte Carlo (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mencapai babak ketiga turnamen tenis Monte Carlo Masters meskipun dengan meraih kemenangan mudah 6-2 6-3 namun penampilannya tidak terlalu bagus saat melawan Juan Ignacio Chela dari Argentina, Rabu.

Petenis Spanyol, yang sedang memburu gelar kelima beruntun, yang juga merupakan sebuah rekor dalam era profesional, terlihat tampil buruk beberapa kali namun dia bisa meraih kembali ketenangannya untuk bisa meraih kemenangan dalam waktu 86 menit.

Pengantin baru Roger Federer, yang memungkinkan untuk menghadapi Nadal untuk final keempatkalinya secara beruntun di Monte Carlo Country Club, mengalahkan petenis Italia Andreas Seppi 6-4 6-4.

Unggulan kedua asal Swiss itu terlihat sangat tenang dan merebut kemenangan pada match-point keempat dia.

Pada pertandingan berikutnya dia akan menghadapi petenis senegaranya Stanislas Wawrinka untuk memperebutkan tempat di perempat final setelah unggulan ke-13 itu mengalahkan petenis Argentina Martin Vassallo Arguello 2-6 7-5 6-2.

Federer, yang menikahi wanita yang sudan menjadi pacarnya sejak lama, Mirka Vavrinec, akhir pekan lalu, mencuri poin dari servis lawan pada game kesembilan dan merebut set pertama dengan pukulan backhand yang mendarat tepat di garis lapangan.

Dia kembali melakukan break pada game pertama set kedua dan kemudian pengembalian Seppi yang melebar dan juga pengembalian lainnya yang terlalu panjangf, memberi Federer kemenangan kelima dia atas petenis Italia itu.

Sementara Nadal, yang berada di lapangan tengah setelah Federer, terlihat tidak setenang Federer.

Juara Prancis Terbuka empat kali itu beberapa kali gagal dalam melakukan pukulan, termasuk pukulan keras yang mendarat di net, yang membuat Chela bisa membalas mencuri poin pada set kedua.

Petenis Spanyol itu mengesampingkan sebuah break-point saat kedudukan 5-3 set kedua sebelum meraih kemenangan pada match-point pertamanya saat backhand Chela melebar.

Unggulan delapan Nikolay Davydenko dari Rusia juga melaju dengan kemenangan 6-4 6-3 atas petenis Kroasia Ivo Karlovic dan akan menghadapi petenis Argentina David Nalbandian, yang bangkit dari kekalahan satu set untuk mengalahkan petenis Spanyol Marcel Granollers 4-6 6-3 6-1.

Petenis kualifikasi asal Italia Fabio Fognini akan menghadapi petenis Inggris Raya Andy Murray di babak ketiga setelah mengalahkan unggulan ke-14 asal Kroasia Marin Cilic 6-2 6-0.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009