Jakarta (ANTARA News) - Pembalap juara nasional tiga kali beruntun, dari tim Honda Fastron Racing Team, Alvin Bahar, siap mempertahankan gelar di seri pembuka "GT Radial Touring Car Championship 2009" di Sirkuit Sentul, Sabtu (18/4) hingga Minggu (19/4) mendatang.

Alvin bersama tim Honda Fastron Racing Team juga mendapat sokongan dari Pertamina untuk merebut hasil terbaik di seri pertama ini.

"Komitmen Pertamina untuk tetap menopang saya lewat Honda Fastron Racing Team ini harus dibayar dengan prestrasi karena ini adalah kepercayaan mereka terhadap saya yang sudah tiga tahun beruntun jadi juara nasional," kata Alvin kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Untuk target itu, ia mengatakan, sudah dua hari melaksanakan uji coba di sirkuit Sentul untuk menyempurnakan kondisi mobilnya.

Namun, ia mengakui, memang ada sedikit kendala dalam adaptasi ban baru yang jumlahnya terbatas.

"Kini tinggal bagaimana memaksimalkan settingan dengan regulasi baru yaitu bensin oktan 95 dan ban baru GT Radial. Yang pasti, target saya tetap juara di seri pembuka kejurnas ini," kata Putra pasangan pembalap nasional Aswin dan Evie Bahar ini.

Alvin pun berharap persaingan tahun ini akan lebih ketat agar mutu kejurnas sendiri bisa semakin meningkat.

"Dengan kerasnya persaingan, tentu nilai kita akan semakin tinggi di mata sponsor dan penonton," katanya.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009