Jakarta Barat laksanakan tes cepat COVID-19 di Masjid Jami Kebun Jeruk

Jakarta Barat laksanakan tes cepat COVID-19 di Masjid Jami Kebun Jeruk

Koramil 01/TS, bersama tim kesehatan mengadakan rapid test COVID-19 yang dilaksanakan oleh puskesmas Tamansari, kepada jamaah masjid Jami Kebon Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (26/3/2020). ANTARA/Instagram/@kodim0503_jb/aa.

Orang yang berkontak dengan positif COVID-19 kami utamakan
Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat mulai melaksanakan tes cepat virus corona (COVID-19) di Masjid Jami Kebun Jeruk, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis sore.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Barat Kristi Wathini membenarkan adanya tes tersebut. Petugas melakukan jemput bola untuk deteksi penyebaran virus corona.

"Hari ini serentak di seluruh wilayah Jakarta Barat. Totalnya jadi delapan kecamatan," kata Kristi di Jakarta, Kamis.

Kristi mengatakan, jamaah yang kerap menginap di masjid yang selalu menerima tamu dari luar negara itu dilakukan tes cepat.

Baca juga: DKI inapkan sekitar 400 tenaga medis di hotel
Baca juga: Pasar Jaya tutup sebagian Pasar Tanah Abang


Kristi mengatakan, pihaknya mengutamakan jemput bola untuk orang-orang yang masuk ke dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) COVID-19.

"Jadi utama kriterianya mereka harus masuk ke dalam 'tracing' (penelusuran) kami. Ketika mereka ODP maka akan kami sasar untuk dilakukan 'rapid test'," ujarnya.

Sama halnya dengan pelaksanaan di Kelurahan Pegadungan, Kalideres, Jakarta Barat, yang menjadi wilayah terbanyak kasus COVID-19 juga sudah dilakukan "rapid test".

"Orang yang berkontak dengan positif COVID-19 kami utamakan," kata Kristi.
 

Pewarta: Devi Nindy Sari Ramadhan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Jabar perluas wilayah tes cepat corona secara masif

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar