Jakarta (ANTARA News) - Penyannyi R&B Rio Febrian punya keinginan berkolaborasi dengan grup band GIGI dan penyanyi terkenal Sting.

"Aku ingin kolaborasi dengan GIGI karena aku suka dengan GIGI. Kolaborasi itu kayaknya seru. Satu hal yang dahsyat," kata Rio Febrian di sela-sela jumpa pers di Jakarta, Jumat tentang rencana promo album keempatnya di Malaysia.

Sedangkan untuk musisi dari luar negeri, Rio ingin berkolaborasi dengan penyanyi Sting.

"Aku ingin berkolaborasi dengan Sting karena aku banyak terinspirasi dari lagu-lagunya," katanya.

Untuk album keempat berjudul Aku Bertahan yang direncanakan akan dipromosikan di Malaysia, Rio Febrian berkolaborasi dengan pemenang Malaysian Idol, Jaclyn Victor pada lagu Cerita Cinta.

"Kolaborasi dengan Jaclyn Victor itu sudah dilakukan pada album ketigaku (Rio F3brian)," katanya.

Rio sendiri tercatat minimal tiga kali sudah melakukan kolaborasi yaitu dengan penyanyi Malaysia Erra Fazira pada single Nada Kasih (2000), dengan Yovie Widiantor pada single "Ku Jatuh Cinta Lagi" dalam album A Portrait of Yovie (2005) dan duet bersama Ami Pearson pada single "Ready To Fly" (2008).

Sebelum album keempatnya "Aku Bertahan", Rio telah mengeluarkan tiga album yaitu "Rio Febrian" (2001), "Ku Ada Disini" (2004) dan "Rio F3brian" (2006).

Pada album keempat yang berisi 10 lagu dimana lima lagu diantaranya merupakan karangan Rio sendiri yaitu Everybody Want Me, Cinta Mati, Candu Hatiku, Janji Setia, serta Dan Kutemukan.

Penyanyi kelahiran Jakarta, 25 Februari 1981 ini akan melakukan promosi album keempatnya tersebut ke Malaysia pada 18 - 23 April 2009.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009