Bandung (ANTARA News) - Kesebelasan Persib Bandung meraih kemenangan atas Sriwijaya FC lewat tendangan cantik Lorenzo Cabanas pada menit ke-90 ke gawang Dede Sulaeman di Stadion Si Jalak Harupat Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat.

Kedua tim saling menyerang satu sama lain sampai akhirnya gol pertama berhasil dijaringkan Christian Gonzales pada menit ke-17 sehingga membuat stadion bergetar oleh kegembiraan bobotoh Persib yang memenuhi stadion.

Kemenangan tim Maung Bandung hanya bertahan tiga menit karena sundulan striker Ngon A Djam mampu menjebol gawang Cecep Supriatna di menit ke-20 dan hasil imbang 1-1 ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua permainan kedua tim masih tetap saling menyerang namun pemain belakang Persib lengah sehingga dengan leluasa Muhammad Nasuha melenggang ke mulut gawang dan menyundulkan bola ke gawang dan mengubah skor menjadi 1-2 di menit ke-67.

Skor kembali berubah di menit ke-71 saat Hilton Moreira yang menggantikan Rafael Bastos melesatkan tendangannya hingga akhirnya skor menjadi imbang, 2-2.

Dimenit terakhir saat babak kedua akan berakhir puluhan ribu bobotoh Persib Bandung bersorak saat Cabanas mampu membobol gawang Dede Sulaeman yang masuk menggantikan Fery Rotinsulu sehingga kedudukan berubah menjadi 3-2.

Sontak saja dengan kemenangan Persib Bandung ini para bobotoh meluapkan kegembiraannya begitu pula Eka Ramdani dan kawan-kawan sehingga stadion Si Jalak Harupat tidak lepas dari suara gemuruh tepuk tangan.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009