Malang (ANTARA News) - Dua pemain pilar Persema Malang terpaksa absen ketika timnya harus menghadapi tuan rumah Persiku Kudus, Minggu, (19/4) di Stadion Wergu Wetan Kudus, Jateng.

Sutaji dan Seme Patrick yang menjadi dua pilar Persema tak bisa memperkuat tim  karena akumulasi kartu kuning dan cedera akibat sikutan pemain Perseman Manokwari, Goerge Oyedepo, kata Pelatih Persema, Subangkit, Sabtu.

Subangkit mengaku ketidakhadiran dua pilarnya itu berpengaruh pada posisi tim. Posisi Sutaji sebagai gelandang bakal digantikan pemain belia Rossi Gustawan dan posisi Seme Patrick di lini belakang digantikan Munhar.

 Ia mengakui, dua pemain muda pengganti ini secara kualitas tidak jauh berbeda dengan seniornya, namun mental bertandingnya masih diragukan.

"Tapi mau bagaimana lagi, mau tidak mau pemain muda harus tetap mendapatkan porsi masuk 'line up' untuk menggantikan seniornya yang absen dan yang terpenting adalah bagaimana strategi dan teknik jitu yang harus diterapkan guna melapisi keduanya," tegas Subangkit.

Namun, mantan pelatih Persekabpas Pasuruan itu optimistis dua pemain muda itu mampu menggantikan peran Sutaji dan Seme Patrick sekaligus bisa menghadang para pemain Persiku.

Apalagi, katanya, tim asuhannya itu juga baru memenangkan pertandingan super berat ketika menghadapi rival terberatnya sepanjang kompetisi Divisi Utama, Persebaya Surabaya, dengan skor tipis 1-0.

"Mudah-mudahan kemenangan itu menjadi bekal anak-anak sekaligus sebagai motivasi untuk tetap tampil bagus dan berhasil mencuri poin penuh di kandang Persiku Kudus, Minggu (19/4) dan PSIR Rembang, Rabu (22/4)," katanya.

Dalam lawatannya ke Jateng, Subangkit membawa 19 orang pemain termasuk Sutaji yang absen ketika dijamu Persiku Kudus, karena pemain ini akan diturunkan lagi saat meladeni PSIR Rembang.

Ke-19 orang pemain itu adalah I Komang Putra dan Sukasto Effendi (kiper), Harmoko, Jaya Tegus Angga, Brima Pepito Sanusie dan Otto Weah (striker), Munhar, Aries Budi Prasetyo dan Hary Syahputra (belakang), Bima Sakti, Mbom Mbom Julien, Kasan Soleh, M.Kamri, Jaenal Ichwan, Kusaeri, Abdi Gusti Wicaksono, Rossi Gustawan, Sutaji dan Febri Andikawanto (tengah).

Dari dua pertandingan di Jateng itu, Persema menargetkan enam poin guna mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara wilayah timur Divisi Utama 2008/2009. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009