Yogyakarta (ANTARA News) - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais akan mengadakan pertemuan dengan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN se-Indonesia.

"Pertemuan itu rencananya digelar di kediaman Amien Rais di Pandeansari, Condongcatur, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), 19 April 2009," kata Ketua DPW PAN DIY, Immawan Wahyudi di Yogyakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, Amien Rais memang mengagendakan pertemuan dengan pengurus DPW PAN se-Indonesia, bukan pengurus DPP PAN. Soal materi yang akan dibicarakan dalam pertemuan itu belum diketahui secara pasti.

"Mungkin pertemuan itu akan membahas hasil perolehan suara PAN pada Pemilu Legislatif 2009 yang turun dibandingkan dengan Pemilu Legislatif 2004. Melihat hasil perolehan suara itu Amien Rais mungkin merasa perlu bertemu dengan pengurus DPW PAN," katanya.

Menurut dia, melalui pertemuan itu Amien Rais sebagai Ketua MPP DPP PAN kemungkinan ingin mendengar masukan dan saran secara langsung dari pengurus DPW PAN se-Indonesia terkait dengan hasil perolehan suara Pemilu Legislatif 2009 yang tidak sesuai harapan.

Ketika ditanya pertemuan itu juga akan membahas soal koalisi dan capres-cawapres menjelang Pemilu Presiden 2009, ia mengatakan tampaknya materi tersebut bukan menjadi agenda untuk dibicarakan dalam pertemuan tersebut.

Ia mengatakan, pertemuan itu tidak membahas masalah koalisi PAN dengan partai politik lain maupun soal capres-cawapres yang akan diusung menjelang Pemilu Presiden 2009.

"Saya kira masalah koalisi dan capres-cawapres tidak termasuk yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut, tetapi untuk lebih jelasnya kita lihat nanti. Biasanya materi yang dibahas dan hasilnya akan disampaikan setelah pertemuan berlangsung," katanya.(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009