Jakarta (ANTARA) - Superstar Los Angeles Lakers LeBron James menjelaskan berbagai topik yang dihadapi NBA seandainya kompetisi musim 2019-2020 dilanjutkan kembali.

Muncul pada podcast Road Trippin, James menyatakan keprihatinan pemain-pemain NBA saat bermain melawan orang yang sudah didiagnosis mengidap virus corona.

"Apa yang terjadi jika ada pemain yang sudah dites positif corona dan Anda ada di lapangan bersama dia?" kata James dalam podcast 51 menit itu seperti dikutip Reuters.

James juga menyatakan ketidaksenangan dengan ide bermain tanpa penonton yang kemungkinan akan menjadi langkah pertama NBA jika kompetisi dibuka lagi setelah ditangguhkan awal bulan ini.

Baca juga: Komisioner NBA bela keputusan liga lakukan tes COVID-19
Baca juga: Sixers dan Nuggets umumkan pegawainya positif COVID-19


"Apa artinya kata 'olahraga' tanpa 'penggemar'?", tanya MVP NBA empat kali itu. "Tidak ada kegembiraan. Tidak ada tangisan. Tidak ada sukacita. Tidak ada tarik menarik...Penontonlah yang juga membawa sisi kompetitif pemain."

James memberikan jawaban samar tentang bagaimana dia berinteraksi fisik dengan penggemar dengan menyatakan tidak akan tos dahulu dengan fans.

Tapi begitu membahas ide melanjutkan lagi kompetisi dengan langsung ke babak playoff, nada suaranya meninggi.

"Satu hal yang tidak boleh Anda lakukan adalah langsung ke babak playoff," kata James. "Karena itu mendiskreditkan 60-lebih pertandingan yang diperjuangkan para pemain untuk sampai ke posisi itu."

Baca juga: Kevin Durant salah satu pemain Nets yang positif COVID-19
Baca juga: Positif COVID-19, Rudy Gobert semakin membaik

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020