Buenos Aires (ANTARA News/Reuters) - Satu pertandingan sepakbola divisi tiga di Argentina ditunda karena tidak ada yang memberitahu wasit bahwa ia sedang ditunggu untuk memimpin pertandingan, demikian media mengutip para ofisial.

Salah seorang ofisial klub mengatakan wasit bernama Ariel Montero itu tertidur di rumahnya, sekitar 600 km dari tempat pertandingan, ketika dihubungi dua jam sebelum pertandingan untuk menanyakan keberadaannya.

Padahal, lapor surat kabar The Clarin, sekitar 1.000 penonton sampai rela melakukan perjalanan jauh hanya demi menyaksikan pertandingan antara Alumni de Villa Maria dan Racing de Cordoba.

"Hakim penjaga garis berada di hotel, sedangkan Montero belum tiba sehingga kami amat khawatir," kata Presiden Alumni Guillermo Morelatto dalam wawancara radio.

"Mereka menghubungi Montero ke rumahnya dan (saat dikonfirmasi) dia mengaku tidak tahu (mempunyai jadwal mewasiti pertandingan). Ia bahkan sedang tidur," katanya.

"The Council (panitia penyelenggara) mengatakan mereka tidak menghubunginya karena tugas itu diserahkan kepada bidang lain. Setelah dihubungi wasit itu mengatakan tidak tahu. Jelas telah terjadi kesalahan," katanya.

Clarin melaporkan Racing menolak wasit diganti, sedangkan polisi tidak mengijinkan pertandingan dimulai sebelum Montero tiba. (*)

Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2009