dan Mengangkat Beberapa Jabatan Pada Rapat Umum Pemegang Saham
   
     JAKARTA, 20 April 2009 (ANTARA) -- Pada Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa PT International Nickel Indonesia Tbk ("PT Inco" atau "Perseroan") yang diadakan pada hari Jumat, 17 April 2009, pemegang saham Perseroan telah menyetujui perjanjian pinjaman revolving jangka pendek yang akan ditandatangani antara Perseroan dan Vale International S.A., di mana Vale International S.A. akan menyediakan fasilitas pinjaman untuk jumlah keseluruhan sampai dengan AS$250 juta kepada Perseroan untuk meningkatkan modal kerja.

     Pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan yang diadakan pada hari yang sama, pemegang saham Perseroan juga menyetujui untuk tidak membayarkan dividen tahun 2008. Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan kondisi pasar saat ini. Pada saat yang sama, Perseroan juga memperhatikan masa depannya, dan melakukan investasi dalam proyek modal dan pengembangan berskala besar untuk membantu PT Inco berkembang dan beroperasi dengan biaya yang efektif dan dalam lingkungan yang bertanggung jawab.

     Pemegang saham juga menerima pengunduran diri Rumengan Musu sebagai Wakil Presiden Komisaris, Achmad Amiruddin dan Subarto Zaini sebagai Komisaris-Komisaris Independen. Pemegang Saham Perseroan menyetujui pengangkatan Peter Poppinga sebagai Wakil Presiden Komisaris dan Nicolaas D. Kanter dan Arief Surowidjojo sebagai Komisaris-Komisaris Independen, dengan masa jabatan masing-masing akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2010. Pemegang saham juga mengangkat kembali Ciho D. Bangun sebagai Direktur Perseroan dengan masa jabatan yang akan berakhir pada penutupan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan pada tahun 2011.

     Kantor Akuntan Publik Haryanto Sahari & Rekan (anggota dari Pricewaterhouse Coopers International di Indonesia) telah ditunjuk kembali sebagai Akuntan Publik untuk mengaudit pembukuan Perseroan untuk tahun yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2009.

     Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:
   
     Indra Ginting, Director of Investor Relations & Corporate Secretary    indra.ginting@valeinco.com
   
     Claudio Bastos, Senior Vice President and Chief Financial Officer   claudio.bastos@valeinco.com
   
     atau PTI.InvestorRelations@valeinco.com
   
     atau kunjungi situs Perseroan di www.pt-inco.co.id

Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009