Palembang (ANTARA News) - Grup band tuan rumah dari Kota Palembang, "Inverno" berhasil menjadi juara "A Mild Live Wanted 2009" Regional Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel), dalam malam final se-wilayah Sumbagsel, di Balroom Hotel Aryaduta Palembang, Minggu (19/4) malam.

Grup band anak muda itu, menyisihkan 23 kelompok band pesaing lain dari kota-kota di wilayah Sumbagsel, dan berhak mewakili Sumbagsel pada ajang serupa di Bandung, Jabar, Mei 2009.

Kelompok Band Inverno dengan personil Yudha Adiyatma (vokal), FX Abdullah Soleh dan Ridwan Pratama (gitar), Anka Sanjaya (bass), serta Efri Wahyudi (drum).

Selain mewakili Sumbagsel pada grand final "A Mild Wanted 2009", di Bandung, "Inverno" juga meraih hadiah uang tunai Rp10 juta.

Tampil sebagai juara kedua, Grup Band "Aliaz" asal Lampung, dan pemenang ketiga "Neimo" (Jambi) serta pemenang favorit diraih "Heroes" (Palembang).

Selain personel masing-masing grup band yang berkompetisi, umumnya hadir pula kelompok pendukung dan manajemen masing-masing grup dari kota masing-masing, seperti Grup Band "Aliaz" dari Lampung yang membawa serta belasan pendukungnya untuk menyemangati grup musik tersebut.

"Moga-moga keberhasilan ini, walaupun hanya menjadi juara kedua, bisa membawa `Aliaz` lebih sukses ke depan," kata Puri, salah satu pendukung dari Lampung itu pula.

Grand final "A Mild Live Wanted 2009" ini, dimeriahkan pula dengan kehadiran dan penampilan bintang tamu "Hello" Band dan D?Masiv, serta Candil mantan vokalis Serieus Band.

Penampilan grup band papan atas nasional itu juga berhasil menghibur penonton, dengan menyanyikan lagu-lagu andalan mereka.

D?Masiv adalah pemenang "A Mild Live Wanted 2007", juga tampil memukau penonton dengan lagu-lagu hitnya, seperti "Merindukanmu" dan "Sebelah Mata".

Menurut Marketing Manager PT HM Sampoerna TBK area Palembang, Zainal Abadi kepada wartawan, ajang "A Mild Live Wanted 2009" yang bertajuk "A Mild Live Wanted We Spot Your Talent" bertujuan mencari band berbakat di Indonesia.

Di Kota Palembang, ajang tersebut telah tiga kali dilaksanakan.

Sebanyak 24 band telah lolos dan memperebutkan titel sebagai jawara band di Sumbagsel itu, yaitu 12 band berasal dari Lampung, dan sisanya dari Palembang dan Jambi masing-masing enam kelompok band.

Band yang berasal dari Lampung antara lain Mineral`s, Velg, Raina, Olife, Flatter, Stereo 31, The Ring, AM Band, D`Apple, Tanya, Aliaz, dan O`Ring, kemudian mewakili Kota Jambi adalah Pastel, Padmasana, Plus 62, Jacket dan Neimo.

Selanjutnya mewakili tuan rumah Palembang, Band De`sun, Replay, Cupid, Heroes, Blue Safir, dan Iverno.

Menurut Zainal, A mild selalu konsisten untuk memberikan komitmennya terhadap perkembangan industri musik di Indonesia.

Selain itu, menurut Zainal, pihaknya gembira dapat memfasilitasi band baru berbakat khususnya di kota-kota yang jarang digapai atau dilirik oleh perusahaan rekaman terkenal.

"Kami menilai besar kecilnya sebuah kegiatan itu berawal dari apresiasi penontonnya, dan pada `A mild Live Wanted 2009`, juga menawarkan para pencinta musik untuk berpartisipasi dan mendukung penuh terselenggara ajang pencarian band baru berbakat ini," ujar dia pula.

A mild juga memanjakan para "penggila" musik di Palembang dengan menghadirkan juara nasional "A mild Live Wanted 2007" yang saat ini merupakan salah satu bintang cemerlang (the rising star) musik di Indonesia, D`Masiv, dan band yang sedang naik daun, Hello.

Kedua penampilan bintang tamu itu merupakan salah satu dukungan penuh bagi para 24 finalis untuk memberikan performanya yang terbaik, kata Zainal pula.
(*)

Pewarta:
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009