Tasikmalaya (ANTARA News) - Rumah pribadi ketua KPU dan Panwaslu Kota Tasikmalaya, Jawa Barat hingga Senin malam masih dijaga petugas kepolisian dari Polresta Tasikmaya, menyusul kekhawatiran adanya tindakan anarkhis warga masyarakat.

Hal itu dikatakan Kapolresta Tasikmalaya AKBP Aries Syarif Hidayat didampingi Kabagops, Kompol Yono Kusyono di Tasikmalaya, Senin.

Menurut dia, sudah dua malam (19 dan 20 April) pihaknya menugaskan beberapa personel Polri untuk menjaga rumah ketua KPU dan rumah ketua Panwaslu Kota Tasikmalaya.

"Kami khawatir terjadi tindakan anarkhis dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab terhadap rumah kedua ketua tersebut," katanya.


Laporan ketidakpuasan atas hasil pemilu

Ia mengatakan penjagaan terpaksa dilakukan, apalagi ada laporan tentang ketidakpuasan dari pihak tertentu terhadap hasil pemilu legislatif 2009 di Kota Tasikmalaya.

Namun, menurut Yono, sampai sekarang kondisi di Kota Tasikmalaya masih aman dan terkendali.

"Meski demikian, kami tetap melakukan penjagaan, dan berharap suasana yang kondusif terus terjaga," katanya.

Menurut dia, penjagaan akan terus dilakukan selama pelaksanaan penghitungan surat suara hingga hasilnya diserahkan ke KPU pusat.

Sementara itu, pengamanan juga dilakukan di kantor KPU dan Panwaslu Kota Tasikmalaya dengan menerjunkan satu pleton dari Polresta Tasikmalaya dibantu dari satuan Brimob Jawa Barat.(*)

Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009