dan Tujuh Obat HIV/AIDS untuk Anak

     PITTSBURGH, 21 April (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Mylan Inc. (Nasdaq: MYL) hari ini mengumumkan bahwa Matrix Laboratories Limited, anak perusahaannya yang berkedudukan di India di mana ia menguasai 71,2% sahamnya, telah dipilih oleh Clinton HIV/AIDS Initiative (CHAI) menurut proyek yang didanai UNITAID sebagai pemasok utama lima obat antiretroviral (ARV) yang digunakan dalam cara pengobatan HIV/AIDS baris kedua. Matrix juga telah terpilih sebagai pemasok utama tujuh ARV yang digunakan pada anak.

     Wakil Presiden Komisaris sekaligus CEO Mylan, Robert J. Coury berkata: "Saya ingin menyelamati UNITAID dan CHAI atas dampak besar mereka dalam memerangi wabah HIV/AIDS, yang terus memberikan tantangan signifikan di tingkat global. Mempermudah pasien memperoleh pengobatan bermutu yang terjangkau telah ikut mengubah AIDS dari penyakit fatal menjadi kondisi kronis yang dapat ditangani. Memastikan kemudahan memperoleh pengobatan ini terus meluas merupakan bagian penting memecahkan masalah ini. Mylan dan Matrix bangga memainkan peranan penting dalam upaya ini dengan memasok portofolio menyeluruh produk bermutu tinggi yang murah, dan kami tetap bertekad lebih lanjut mempermudah pasien di negara berkembang melalui ilmu pengetahuan dan keahlian inovatif kami."
   
     Menurut Program Bersama PBB mengenai AIDS (UNAIDS), sekitar 33 juta orang di dunia terjangkit HIV, dan lebih dari 90% pasien ini tinggal di negara berkembang. Kurang dari 4 juta pasien di seluruh dunia mendapatkan pengobatan; tetapi, kira-kira 30% pasien di negara berkembang bergantung pada produk ARV Matrix.

     Kepala Operasi Mylan, Heather Bresch menambahkan: "Matrix telah melakukan pekerjaan besar yakni mengembangkan bisnis ARV berkelas dunia hanya dalam beberapa bulan. Penekanan mereka pada upaya menghasilkan produk yang terjangkau telah sangat mengurangi biaya rata-rata tahunan per pasien AIDS. Saya juga ingin mengakui upaya UNITAID dan CHAI, yang keduanya bekerja dengan tekun guna meningkatkan pasokan obat-obat yang ampuh. Kemajuan signifikan telah dicapai dalam mengurangi biaya pengobatan baris kedua, dan kemitraan kami dengan CHAI serta organisasi donor lain akan memungkinkan kami mengurangi lebih lanjut biaya pengobatan anak-anak. Tetapi, masih banyak yang harus diselesaikan. Mylan dan Matrix bermaksud memajukan peranan memimpin dan kemitraan kami dengan terus menghasilkan produk ARV bermutu tinggi dan terjangkau serta memberikannya kepada mereka yang membutuhkan."
   
     Produk baris kedua Matrix yang terpilih untuk proyek UNITAID-CHAI 2009 mencakup Lopinavir/Ritonavir yang stabil dalam suhu tinggi, Tenofovir dan dua kombinasi dosis tetap yang menggunakan Tenofovir. Ketujuh ARV di mana Matrix terpilih menurut Proyek untuk Anak UNITAID mencakup beberapa kombinasi dosis tetap baris pertama. Pasien seringkali menggunakan pengobatan baris kedua jika dan apabila mereka kebal terhadap obat yang semula diresepkan atau mengalami kegagalan klinis. Kombinasi dosis tetap adalah beragam obat ARV digabungkan ke dalam satu pil.

     UNITAID
     UNITAID adalah fasilitas pembelian obat internasional, yang didirikan untuk menyediakan dana jangka panjang, berkesinambungan dan dapat diprediksi yang meningkatkan kemudahan serta mengurangi harga obat-obat dan diagnostik bermutu bagi pengobatan HIV/AIDS, malaria dan tuberkulosis di negara berkembang. Proyek UNITAID-CHAI memasok ARV untuk pengobatan baris kedua anak dan dewasa di 42 negara maju. Upaya kelompok ini mencakup kira-kira 75% dana yang dibelanjakan untuk pengobatan ARV pada anak dan 50% dana untuk pengobatan ARV baris kedua di pasar generik yang bisa dimasuki.

     Matrix dan ARV
     Matrix salah satu produsen terbesar dunia API yang digunakan untuk membuat ARV. Pada 2007, Matrix meluncurkan waralaba FDF ARV-nya dan, dua tahun kemudian, menawarkan 29 FDF, termasuk kebanyakan pengobatan baris pertama dan kedua yang digunakan saat ini. Semua fasilitas ARV Matrix di India memenuhi standar mutu Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Badan Pangan dan Obat AS (FDA), dan perusahaan ini menjalin kemitraan erat dengan semua badan pendanaan utama yang terlibat dalam pengadaan ARV. Di samping kemampuannya dalam ARV, Matrix pabrikan terbesar ketiga dunia API yang digunakan untuk menghasilkan beragam terapi.

     Mylan
     Mylan Inc., yang menyediakan produk kepada pelanggan di lebih dari 140 negara dan wilayah, termasuk di antara perusahaan farmasi generik dan khusus beragam terkemuka di dunia. Perusahaan ini memiliki salah satu portofolio produk terluas - dan bermutu tertinggi - dalam industri, yang didukung oleh jaringan produk kuat; menguasai saham pabrikan kandungan obat aktif terbesar ketiga di dunia; dan menjalankan bisnis khusus yang memfokuskan pada obat pernafasan dan alergi. Untuk keterangan tambahan, kunjungi www.mylan.com.

     SUMBER: Mylan Inc.

     KONTAK: Media, Michael Laffin, +1-724-514-1968, atau Investor, Dan Crookshank, +1-724-514-1813, keduanya dari Mylan Inc.

     (MYL)

 


Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2009