Palembang (ANTARA News) - Sriwijaya FC (SFC) "dicukur" kesebelasan Gamba Osaka, Jepang, pada penyisihan grup F ACL (Liga Champions Asia), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Sumatra Selatan (Sumsel), Selasa malam.

Tiga gol kemenangan Gamba Osaka tercipta berkat tendangan Leandro menit 29, Sasaki menit 45, dan Cho Jae Jin menit 74.

Pertandingan pada babak pertama, kedua tim menyuguhkan permainan terbuka.

Di menit keempat, tendangan striker SFC, Ngon A Djam pada areal kotak penalti nyaris merobek gawang Gamba Osaka yang dikawal Matsuyo, tapi bola telalu melebar dari tiang gawang.

Sama halnya dengan kejadian di menit ketujuh, Zah Rahan memberikan umpan matang ke Kayamba, tapi gerak cepat kiper Gamba yang memotong bola memupuskan peluang gol ini.

Empat menit berselang, Endo melesakkan tendangan langsung ke gawang, beruntung Dede Sulaiman (kiper SFC) membaca arah bola.

Menit ke 17, Ngon duel dengan kiper di depan gawang, lagi-lagi tertangkap kiper dan peluang ini langsung dibalas dengan serangan balik oleh Gamba.

Tapi, tendangan Terada membentur tiang gawang.

Akhirnya kebuntuan gol tercipta di menit 29, sontekan striker Gamba, Leoandro yang lepas dari perangkap offside tak dapat dihalau Dede.

Di masa injury time, Gamba menggandakan gol berkat Sasaki yang memanfaatkan bola muntah dari tendangan Masato yang membentur tiang.

Kedudukan 2-0 untuk Gamba Osaka ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, SFC yang tertinggal mencoba menaikkan tensi permainan.

Ngon A Djam menunjukkan biusnya kali ini.

Tendangannya di menit ke 63 setelah terjadi kemelut di depan gawang lawan nyaris memperkecil kekalahan.

Tapi, lagi-lagi berhasil dihalau kiper Gamba Osaka.

Namun pada menit ke 74, Gamba menambah keunggulan melalui tendangan Cho Jae Jin menjadi 3-0.

Kedudukan ini bertahan hingga pertandingan usai.

Susunan pemain, SFC: Syafruddin (M Nasuha, 69), Charis, Tony Sucipto, Ngon A Djam, Zah Rahan, Maully Lessy, Kayamba Gumb, Dede Sulaiman (kiper), Cristian Warobay (Amirul Mukminin, 87), Isnan Ali (Ambrizal, 58), dan Alamsyah.

Gamba Osaka: Matsuyo Naoki (kiper), Nakazawa Sota, Yamaguchi Satoshi (Takagi, 75), Endo (Myojin, 63), Terada Shinichi, Yasuda Michihiro, Sasaki Hayato, Shimohira Takumi, Leandro (Cho Jae Jin, 46), Hideo Hashimoto, dan Yamazaki Masato.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009