London (ANTARA News) - Grup Lola sedang memikirkan untuk mengikuti perlombaan Formula Satu mulai tahun depan, setelah dana perlombaan diturunkan, demikian diungkapkan perusahaan yang bermarkas di Inggris itu Rabu.

"Grup Lola merupakan proyek besar yang menyelaraskan antara teknik, opersional dan evaluasi keuangan yang bertujuan untuk mengembangkan mobil dan salah satunya untuk bersaing dalam kejuaraan Formula Satu," demikian diungkapkan perusahaan itu dalam laman internet mereka (www.lolacars.com).

Lola memasok casis mobil untuk tim F1 pada tahun 1960-an sebelum mengikuti perlombaan itu dengan menggunakan nama mereka sendiri pada 1997.

"Pengumumkan tentang keputusan memotong dana untuk mengikuti perlombaan itu mulai 2010 membuat kami merasa memiliki peluang dan kesempatan untuk membangun kendaraan (Formula Satu)," kata Ketua Eksekutip Martin Birrane.

Badan olahraga Formula Satu, Federasi Automobil Internasional (FIA) mengatakan bulan lalu bahwa mereka menginginkan tim peserta lomba F1 dapat berlomba dalam sirkus adu kecepatan kendaraan pendek itu dengan dana tahunan sekitar 30 juta pound (43,71 juta dolar).

Lola mengatakan mereka sudah menunjuk staf baru dan mengontrak pada ahli mesin untuk membantu proyek F1 itu dan dalam beberapa minggu lagi akan mengumumkan secara resmi keinginan mereka itu.

"Lola secara ekstrem ambil bagian dalam kesempatan mengikuti perlombaan F1," kata perusahaan itu dalam pernyataannya. (*)

Pewarta:
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2009