Barcelona (ANTARA News/Reuters) - Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal mengalahkan petenis Belgia yang bukan unggulan Christophe Rochus 6-2 6-0, Kamis, sekaligus maju ke perempat final Barcelona Tebuka dan masih bertahan dalam jalur untuk merebut gelar kelimanya secara beruntun.

Unggulan teratas asal Spanyol itu mencuri poin dari servis Rochus dua kali pada set pertama dan tiga kali pada set kedua pada turnamen yang digelar di lapangan tanah liat itu.

Pada perempat final, Nadal akan menghadapi David Nalbandian yang menjadi unggulan ketujuh.

Petenis Argentina Nalbandian menjadi pemain pertama yang mencapai delapan besar itu dengan kemenangan 6-3 6-4 atas unggulan ke-10 asal Spanyol Nicolas Almagro.

Dia didampingi Radek Stepanek, setelah petenis Ceko itu mengalahkan Stanislas Wawrinka dari Swiss 6-4 1-6 7-5, untuk merancang pertemuan dengan unggulan ketiga asal Rusia Nikolay Davydenko atau petenis Spanyol Feliciano Lopez.

Finalis yang kalah tahun lalu David Ferrer dan juara 2004 Tommy Robredo akan bertanding untuk memperebutkan tempat di semi final setelah kedua petenis Spanyol masing-masing bangkit dari ketinggalan satu set untuk mengalahkan petenis Italia Potito Starace dan petenis Rusia Igor Andreev.

Unggulan kedua asal Spanyol Fernando Verdasco akan menghadapi petenis Ceko Tomas Berdych dan petenis Chile Fernando Gonzalez bertanding melawan petenis Argentina Juan Monaco.

Nadal, yang menjadi petenis pertama yang menjuarai Monte Carlo

Masters lima kali berturut-turut, memulai upaya dia untuk merebut gelar Prancis Terbuka kelimakalinya secara beruntun bulan depan.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009