Serang (ANTARA News) - Keluarga pejabat di Provinsi Banten meramaikan Senayan setelah muncul dalam rekapitulasi pemilihan umum (Pemilu) legislatif dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD).

Keluarga Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, misalnya, suami H Hikmat Tomet dan anak Andika Hazrumy masuk menuju Senayan.

Hikmat Tomet berhasil duduk menjadi anggota DPR-RI dari Partai Golongan Karya dengan meraih 96.446 suara dari daerah pemilihan (Dapil) II Banten Kabupaten Serang, Kota Serang dan Kota Cilegon.

Sedangkan, Andika Hazrumy menjadi anggota DPD dengan meraih suara tertinggi yakni 760.609 suara.

Selain itu, juga Tb Iman Aryadi anak wali kota Cilegon Aat Safaat berhasil duduk di DPR-RI Dapil II dengan meraih 61.648 suara.

Kemudian, Ahmed Zeki putra Bupati Tangerang Ismet Iskandar juga masuk ke Senayan dengan meraih 54.121 dari Golkar dapil III Kabupaten Tangerang dan Kota Tangerang.

Selanjutnya, Iti Octavia putri Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya dari Partai Demokrat dapil I Kabupaten Lebak dan Pandeglang juga lolos ke Senayan dengan meraih 100.644 suara.

Sementara itu, Irna Narulita istri Bupati Pandeglang Dimyati Natakusumah yang kini menjadi tersangka kasus pinjaman daerah Rp200 miliar juga berhasil menjadi anggota DPR-RI.

Irna Narulita melalui Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dari Dapil I Kabupaten Lebak dan Pandeglang meraih 127.585 suara.

"Kami berharap dengan lolosnya keluarga pejabat ke Senayan tentu bisa memperjuangkan anggaran pembangunan Banten," kata Agus Supriyatna, anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten.(*)

Pewarta:
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2009