Jakarta (ANTARA) - Klub-klub Bundesliga Jerman pada Selasa sepakat untuk menunda lagi musim kompetisi untuk empat pekan ke depan karena krisis virus corona, di tengah kabar liga tersebut akan dilanjutkan pada pekan pertama bulan Mei.

Sebelumnya direktur Liga sepak bola Jerman DFL mengumumkan untuk memperpanjang masa penundaan dua pekan hingga 30 April dan keputusan itu disetujui oleh 36 klub profesional Jerman lewat konferensi video pada Selasa.

"Dewan (direktur) mendapatkan banyak dukungan (dari klub)," kata presiden DFL Christian Seifert seperti dilaporkan AFP yang dipantau di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Pertandingan semifinal Piala Jerman ditunda

Kompetisi telah ditunda sejak pertengahan Maret, namun banyak yang berharap itu bisa dilanjutkan satu bulan dari sekarang.

Mingguan Kicker melaporkan jika DFL sekarang berencana untuk melanjutkan musim ini pada pekan pertama Mei, dengan pertandingan yang digelar tanpa penonton.

Seifert tidak mengonfirmasi kabar tersebut tapi mengatakan jika, "kami ingin mengakhiri musim ini pada 30 Juni."

Baca juga: Dortmund potong gaji pemain karena krisis corona

Kegagalan menyelesaikan musim 2019/2020 akan membuat klub-klub menghadapi masalah pada Juni karena kehilangan pendapatan krusial dari hak siar, kata dia.

Seifert mengatakan jika klub sedang mencari solusi bagaimana menggelar pertandingan dengan jumlah orang yang hadir sedikit mungkin, tapi menekankan jika saat ini belum ada rencana nyata.

Bahkan ia memperingatkan bahwa pertandingan bisa saja digelar di stadion tertutup hingga musim depan dan atau hingga akhir tahun.

Dalam kesepakatan hari ini, DFL juga melonggarkan peraturan lisensi liga yang ketat, yang membuat klub dikurangi sembilan poin jika mereka menyatakan bankrut.

Baca juga: Kompetisi terganggu COVID-19, skuat Gladbach sukarela potong gaji

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2020