London (ANTARA News/Reuters) - Barcelona harus lebih memperhatikan pertahanan mereka yang tidak dapat menurunkan formasi terbaik dalam menghadapi pertandingan semifinal kedua Liga Champions melawan Chelsea di Stamford Bridge, Rabu malam waktu setempat / Kamis dini hari WIB.

Dengan bakal absennya Carles Puyol karena hukuman kartu dan Rafael Marquez yang cedera, Barcelona tampak bermasalah pada jantung pertahanannya, khususnya untuk menahan gerakan Didier Drogba.

Di tengah perayaan kemenangan Barcelona 6-2 atas Real Madrid Sabtu (02/5), mata-mata Chelsea melaporkan bahwa dua gol Real melalui sundulan Gonzalo Higuain dan Sergio Ramos itu akibat longgarnya penjagaan di lini tengah Barca.

Kelemahan itu kemungkinan akan dimanfaatkan Drogba dan para penyerang Chelsea lainnya.

Bek tengah Alex dan John Terry, serta gelandang Michael Ballack, Obi Mikel dan Bek Chelsea Branislav Ivanovic, yang mencetak dua gol pada perempat-final melawan Liverpool, kemungkinan akan dipasang. Demikian juga dengan Frank Lampard yang selalu masuk dalam tim utama.

Pelatih Chelsea Guus Hiddink juga mencemaskan serangan Barcelona, karena tim liga Spanyol itu dikenal dengan produktivitas gol di kandang lawan.

Untuk barisan depan Hiddink bakal mempercayai Drogba sebagai ujung tombak.
Nicolas Anelka, yang mencetak golnya yang ke-22 musim ini Sabtu lalu, kemungkinan akan menjadi pemain cadangan dan disiapkan untuk memberi variasi serangan jika rencana A gagal.

"Saya suka memiliki tim yang fleksibel," kata Hiddink setelah melihat dua strikernya dapat bertugas dengan baik. "Saya tidak ingin mereka terkejut dengan dua striker yang dimainkan bersamaan," katanya memanfaatkan kelemahan tersebut.

Di barisan belakang, Chelsea kembali diperkuat oleh Ashley Cole, yang baru menyelesaikan hukuman skorsing.

Bek kiri tim Inggris itu kini dalam kondisi terbaik untuk dapat menjaga penyerang lawan.

Berikut perkiraan susunan pemain:

Chelsea: 1-Petr Cech; 2-Branislav Ivanovic, 26-John Terry, 33-Alex, 3-Ashley Cole, 15-Michael Essien, 12-John Obi Mikel, 13-Michael Ballack, 8-Frank Lampard, 15-Florent Malouda, 11-Didier Drogba.

Barcelona: 1-Victor Valdes; 20-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 2-Martin Caceres, 22-Eric Abidal; 6-Xavi, 24-Yaya Toure, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Samuel Eto`o, 14-Thierry Henry. (*)

Pewarta: Ricka Oktaviandini
Editor: Guntur Mulyo W
Copyright © ANTARA 2009