London, (ANTARA News) - Tidak ada keraguan sedikit pun bagi Sir Alex Ferguson untuk menurunkan pemain sayap asal Korea Selatan (Korsel) Park Ji-Sung dalam laga final Liga Champion, sebagai penghargaan menyusul penampilan heroiknya saat Manchester United (MU) menang atas Arsenal di semifinal.

Park siap turun dalam duel final Liga Champion yang akan digelar di Stadion Olimpico, Roma. Ferguson memastikan akan memberi tempat kepada Park karena yakin pemain berusia 28 tahun itu merupakan salah satu pemain yang paling diperhitungkannya, demikian dikutip dari AFP.

Park menampilkan kelasnya untuk MU dengan bermain penuh tenaga dan efektif di stadion Emirates pada Selasa waktu setempat.

Dia membuat gol pembuka setelah Kieran Gibbs gagal menghalau bola hasil umpan silang dari Cristiano Ronaldo.

Kemudian dia juga amat berperan ketika terjadinya gol kedua bagi timnya ketika dia mampu mencuri bola di lapangan tengah lalu mengumpannya ke Wayne Rooney yang sukses diteruskan ke Ronaldo yang mencetak gol kedua.

Park yang juga mampu mencetak gol saat memenangi pertandingan liga Sabtu waktu setempat di Middlesbrough, sempat mengalami masa suram karena musim lalu di final Liga Champion di Moskow dia tidak diturunkan dalam pertandingan.

Namun setelah MU menang 4-1 atas Arsenal secara aggregat, Ferguson mengatakan bahwa mantan pemain PSV Eindhoven itu siap diturunkan pada final Liga Champion di stadion Olimpico Roma.

"Dia salah satu pemain yang paling diperhitungkan, dia masih lelah baru kembali dari Korsel bulan lalu, tapi kami memberi dia istirahat dua pekan, dia segar kembali dan anda bisa melihat hasilnya melawan Arsenal," kata Ferguson.

"Jika anda melihat lagi pertandingan, anda akan melihat larinya Park dan Darren Fletcher, mereka adalah bintang," katanya.

"Park tidak pernah berhenti berlari dan gerakannya memanfaatkan ruang sangat bagus, saya tidak berfikir dia akan mengecewakan (dalam final) kali ini," tambahnya.(*)

Pewarta:
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009