Surabaya (ANTARA News) - Pebulu tangkis Djarum Kudus yang menempati unggulan kedua, Febby Angguni memenangi nomor tunggal dewasa putri kejuaraan Piala Indocock Wali Kota Surabaya 2009.

Pada laga final di GOR Bulu Tangkis Sudirman Surabaya, Sabtu malam, Febby menumbangkan rekannya yang menjadi unggulan pertama Rosaria Yusfin Pungkasari dengan "rubber set" 18-21, 22-20, 21-14.

Rosaria yang sudah memenangi set pertama, sebenarnya berpeluang mengambil set kedua, ketika memimpin 20-19. Namun, Febby Angguni mampu mengejar serta memaksakan "deuce", hingga akhirnya menang 22-20.

Pada set penentuan, Febby kembali tampil dominan dan menekan Rosaria yang sedikit kehilangan konsentrasi. Febby yang mantan pemain Pelatnas itu, akhirnya menutup set ketiga dengan 21-14.

"Saya sedikit ceroboh pada set kedua dan ingin cepat-cepat menyudahi permainan, tapi Febby justru mampu memanfaatkan kesalahan itu," kata Rosaria usai pertandingan.

Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Ariyanto Haryadi/Endang Nursugianti (Tangkas Alfamart) sukses menjadi juara, setelah membekuk Ricky W/Devi Tika (Hi-Qua Wima/SGS) dengan "straight set" 22-20, 21-17.

Hingga berita ini diturunkan, pertandingan nomor ganda putra dan putri serta tunggal putra masih berlangsung.

Ganda putri mempertemukan Lidyawati Limanto/Rintan Aprilia (Pengairan Kaltim) dengan Devi Tika/Endang Nursugianti (SGS/Tangkas), kemudian ganda putra antara Komang/Ricky W (Hi-Qua Wima) melawan Agung Ruhanda/Enroe (Mutiara).

Untuk nomor bergengsi tunggal putra akan berhadapan dua unggulan teratas, Budi Santoso (Mutiara) dengan Fauzi Adnan (Suryanaga).(*)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2009