Anies tunggu pelantikan Wagub DKI Jakarta terpilih

Anies tunggu pelantikan Wagub DKI Jakarta terpilih

Tangkapan layar suasana Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta di Jakarra, Senin (6/4/20). Pada rapat itu Ahmad Riza Patria sebagai Calon Wakil Gubernur terpilih DKI Jakarta sisa masa jabatan 2017-2022 di Gedung DPRD DKI Jakarta yang disaksikan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi M. (ANTARA/Livia Kristianti)

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunggu waktu pelantikan untuk kerja bersama dengan Ahmad Riza Patria yang telah ditetapkan sebagai Wakil Gubernur Jakarta terpilih pengganti Sandiaga Uno.

"Pemilihan perhitungan suara sudah selesai dan terpilih Bapak Ahmad Riza Patria, saya mengucapkan selamat dan InshaAllah kita bisa kerja sama dengan baik. Saya berharap proses berikutnya (pelantikan) bisa tuntas supaya terus mulai bekerja," kata Anies yang ditemui usai mengikuti rapat paripurna di Balai Kota Jakarta, Senin.

Untuk pelantikan, Anies mengaku tidak mengetahui kapan waktu pelantikan tersebut. Namun berdasarkan PP Nomor 12 Tahun 2018, proses ini dilanjutkan dengan pengusulan kepada presiden melalui mendagri.

"Pokoknya yang penting secara prosedur ditaati dengan benar, karena itu pegangannya," ucap Anies.

Baca juga: Riza Patria raih suara terbanyak pemilihan Wakil Gubernur DKI Jakarta

Ahmad Riza Patria menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih berdasarkan suara yang diperoleh dalam pemilihan Wakil Gubernur DKI oleh DPRD DKI Jakarta pada rapat paripurna di Gedung DPRD DKI, Senin.

"Nomor urut satu Ir Ahmad Riza Patria dengan nomor urut satu, dengan jumlah 81 suara," kata Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wakil Gubernur DKI Farazandi Fidinansyah dalam rapat yang disiarkan langsung melalui siaran langsung laman YouTube Pemprov DKI Jakarta.

Dalam penghitungan hasil suara, Riza Patria mendapatkan 81 suara dari 100 suara yang hadir. Sedangkan Nurmansjah Lubis hanya mendapatkan 17 suara serta dua surat suara dinyatakan tidak sah.
Baca juga: Anies Baswedan berharap wakilnya segera dipilih DPRD

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov DKI siapkan sistem integrasi pembayaran transportasi massal

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar