Tergenang air, polisi alihkan motor ke jalur cepat kolong Tol Semanggi

Tergenang air, polisi alihkan motor ke jalur cepat kolong Tol Semanggi

Sejumlah pengendara melintas di antara genangan air hujan yang merendam terowongan Cipayung di bawah lintasan Tol Lingkar Luar Jakarta, beberapa waktu lalu. (ANTARA/Andi Firdaus)

Sepeda motor dialihkan melalui jalur cepat
Jakarta (ANTARA) - Petugas Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya mengalihkan sepeda motor dari jalur lambat ke lajur cepat akibat genangan air di kolong Tol Semanggi.

"Sepeda motor dialihkan melalui jalur cepat," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Fahri mengatakan genangan air setinggi 25 sentimeter di bawah Jembatan Tol Semanggi akibat guyuran hujan intensitas tinggi.

Fahri juga menyebutkan genangan air sekitar 25 sentimeter terjadi di samping Gerbang Tol Kuningan Dalam Kota bagian sisi kiri.

Baca juga: Luapan Kali Ciliwung rendam Kebon Pala hingga satu meter
Baca juga: Banjir genangi sejumlah permukiman dan jalan di Jakarta Timur


Hujan berintensitas tinggi disertai angin berkecepatan sedang melanda kawasan Jakarta dan sekitarnya mulai pukul 15.45 WIB.

Sebelumnya, Badan Meteorologi Klimatalogi dan Geofisikan (BMKG) mengeluarkan peringatan potensi hujan petir di wilayah Jakarta dan sekitarnya pada Senin siang jelang sore.

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

BPBD DKI Jakarta antisipasi banjir di tengah pandemi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar