Jakarta, (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) didatangi oleh Sekretaris Jenderal Departemen Keuangan, Mulya Nasution, yang ingin membahas terkait berbagai aspek yang terdapat dalam anggaran negara.

Menurut Juru Bicara KPK Johan Budi di Jakarta, Senin, kedatangan Sekjen Depkeu itu juga ditemani dengan beberapa pejabat lainnya dari Kementerian Negara Perencanaan Pembangunan Nasional atau Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (Bappenas).

Kedatangan pejabat Bappenas itu, antara lain Deputi Bidang Pendanaan Lukita Dinarsyah, adalah untuk menggantikan Meneg PPN Paskah Suzetta yang pada awalnya berencana untuk hadir di gedung komisi antikorupsi tersebut.

Johan memaparkan, para pejabat dari Depkeu dan Bappenas tersebut akan membicarakan permasalahan anggaran dengan jajaran pimpinan KPK.

Namun, masih belum terdapat rincian tentang permasalahan anggaran apa yang akan dibicarakan antara pejabat Depkeu dan Bappenas tersebut dengan pimpinan KPK.

KPK sendiri pada Senin (11/5) ini tetap menjalankan tugasnya dengan memeriksa hingga sebanyak 30 orang baik dalam status saksi maupun tersangka yang terlibat dalam berbagai kasus korupsi.

Johan menegaskan, KPK tetap akan bekerja secara profesional sesuai dengan kewenangannya meski Ketua KPK nonaktif Antasari Azhar telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran (PRB), Nasrudin Zulkarnaen.(*)

Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2009