Surabaya (ANTARA News) - Salah seorang pemain NBA (Liga Basket Amerika Serikat) dari tim New York Knicks, David Lee, dijadwalkan mengunjungi Surabaya pada Juni mendatang, dalam rangkaian program festival "NBA Madness".

Siaran pers dari panitia NBA Madness yang diterima ANTARA di Surabaya, Senin, menyebutkan, David Lee akan menjadi bintang tamu dengan didampingi Miami Heat Dancers dan maskot Memphis Grizzlies, yakni Grizz.

Kedatangan bintang bola basket AS ke Surabaya merupakan yang kedua, setelah pemain Indiana Pacers Danny Granger mengawalinya pada 2008.

NBA Madness yang kali pertama dilaksanakan ini, akan digelar secara maraton pada empat pusat perbelanjaan di Surabaya selama Juni mendatang, di antaranya di Plasa Tunjungan, Mal Galaxy, Royal Plasa, dan Supermal Pakuwon Indah.

David Lee yang pernah menjadi "NBA All Star Rookie Challenge MVP" pada 2007, juga direncanakan hadir pada partai final turnamen basket pelajar nasional, sekaligus memberikan materi klinik dan berinteraksi dengan para penggemar basket di Surabaya.

Sejumlah kegiatan yang diadakan selama berlangsungnya NBA Madness nanti, antara lain kontes "slam dunk", "NBA 2 Ball", kontes lemparan tiga angka (three point shoot out), dan kompetisi penari latar (dancers).
(*)

Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2009